Perkenalkan, Inilah Helm Paling Pintar di Dunia

0
iC-R_Helm
Helm iC-R aplikasikan teknologi informasi. Foto: ICH

Jakarta(naikmotor) – Intelligent Cranium Helmet (ICH) tengah mengembangkan protype helm dengan teknologi elektronik yang lebih canggih dari yang ada saat ini. Helm tersebut dibekali teknologi mumpuni yang juga berfungsi untuk keselamatan  berkode iC-R.

ICH sudah menginisiasi proyek tersebut sejak Januari 2016 silam. Mereka menjalin kesepakatan dengan beberapa pihak, seperti, perusahaan energi tenaga surya, yang mengerjakan pengembangan sistem power sirkuit, baterai, dan tentunya panel surya. Selain itu, kerjasama juga dilakukan dengan perusahaan yang membuat desain helm, serta komponen-komponen kelengkapan.

Pelindung kepala ini memiliki fitur unggulan, yakni dua display yang terpampang di depan mata pengguna, menampilkan keadaan jalanan hasil tangkapan dari dua kamera yang terintegrasi, serta untuk menampilkan fitur seperti kecepatan motor, konektivitas, dan keadaan cuaca.

Untuk keamanan, iC-R memiliki indikator lampu yang akan menyala ketika terdapat objek yang mendekat, serta bunyi peringatan seperti sensor parkir pada mobil. Selain itu, sesama pengguna helm tersebut bisa berinteraksi lewat akses bluetooth.

Urusan Multimedia, konektivitas wi-fi memungkinkan pengguna untuk beraktivitas dengan internet . Selain itu, iC-R pun dibekali pemutar musik yang terhubung  dengan speaker yang terdapat di sisi helm.

ICH yakin helm  yang sedang mereka kembangkan bisa lolos standar DOT, Snell, atau ECE. Mereka juga memperkirakan akan menjual helm tersebut seharga kurang dari $ 1600, atau sekitar (17 Juta Rupiah).

Saat ini ICH masih berdiskusi dengan perusahaan yang akan mengelola software untuk sistem operasi, dan beberapa aplikasi yang dapat dimasukkan ke helm mereka. Berikut video fitur cara kerjanya.  (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY