Honda CB110 Concept Cafe Racer Diungkap

0
235
Honda_CB-1100_Concept_Caferacer_4
Honda CB 1100 Concept Type II bergaya cafe racer. Foto: Motorcycle

Osaka (naikmotor) – Honda CB110 dalam bentuk CB Concept telah ditampilkan pertama kali saat Tokyo Motor Show tahun lalu. Kini pabrikan Jepang berlogo sayap itu menampilkannya kembali saat Osaka Motor Show 2016 akhir pekan lalu sebagai CB 1100 Concept Type II.

Konsep berbasis sama dengan CB concept tahun lalu namun dengan pilihan model bergaya cafe racer yang sedang naik daun. Artinya konsep menggunakan mesin dari CB1100, tetapi dengan tangki bentuk baru, lampu utama LED, dan gaya retro pada komponen lainnya. Pada Type II juga, pelek bergaya jadul ukuran 17 inci dan penggunaan garpu depan yang langsing dilabur warna emas untuk mendukung kesan retro.

Sistem rem radial mount produk Brembo, sementara suspensi belakang tampak menggunakan shockabsorber Ohlins dengan tabung.

Gaya keseluruhan nampak seperti tren masa kini, dengan jok tunggal berujung ekor lebah, sepasang knalpot Over Racing, panel sisi baru dan tangki aluminium polos. Lalu ada spion di ujung stang, dan beberapa komponen serat karbon seperti pada pelindung tumit, dan cover kotak filter udara, yang turut melengkapi perubahan itu.

Honda_CB-1100_Concept
Honda CB 1100 Concept Type I

 

Soal apakah akan diproduksi, mungkin seperti jejak Triumph dengan model sama, Thruxton R yang laris di pasaran bisa menggoida Honda untuk memproduksi model konsep ini.

Jadi jika Honda mencoba peruntungan yang sama, maka kemungkinannya menjadi jelas. Jika tidak pun, paling tidak akan membuka pasar bagi produsen aftermarket untuk memenuhi permintaan komponen caferacer yang akan meningkat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*