Andi Gilang Ulangi Sukses di Qatar, Kampiun!

0
38

Andi_Gilang_ATC_Qatar_2016_5
Andi Gilang #23 ulangi sukses tahun lalu di ATC Qatar 2016 dengan rebut kemenangan. Foto: ATC

Losail (naikmotor) — Andi Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang merebut kampiun di race 2 Asia Talent Cup (ATC) Qatar 2016. Hasil ini mengulangi sukses Gilang pada tahun lalu yang merebut podium pertama yang  juga di race 2.

Pembalap yang mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) memyentuh garis finis terdepan. Rider asal Sulawesi ini bertarung ketat dengan Somkiat Chantra (Thailand) sejak lap awal di Sirkuit Losail. Bahkan pada pertengahan lep kedua pembalap ini mulai meninggalkan rombongan.

Gilang dan Somkiat saling adu cepat memperebutkan posisi terdepan. Pada lap 11, Gilang mampu menjadi terdepan, namun tidak lama kembali di overtaking Somkiat.

Selepas tikungan terakhir lap pamungkas, Gilang mampu mengoptimalkan kecepatan tunggangannya dan berhasil unggul 0,034 detik dari Somkiat.

Andi_Gilang_ATC_Qatar_2016_6

Dengan hasil ini, Gilang merebut podium tertinggi dan berkumandanglah Indionesia Raya. Kebahagian AHRT juga kian lengkap dengan torehan Gerry Salim yang naik podium ketiga.

“Gilang fight sejak awal untuk mengoptimalkan kecepatannya, sedangkan Gerry Salim untuk keep maintain selama balapan,” ujar Anggono Iriawan,  Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM).

ATC Qatar 2016 menjadi sukses sempurna bagi AHRT yang dimiliki oleh AHM. Dari dua race yang dilaksanakan berhasil disapu bersih, pada race pertama Gerry Salim merebut kemenangan kemarin (19/3/2016). (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*