Yamaha Sunday Race 2016 Seri 1 Berlangsung Seru dan Sengit

0
Yamaha_Sunday_Race_2016_Seri1_4
Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 seri pembuka diikutu ratusan pembalap. Foto: Arif

Bogor (naikmotor) – Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 digelar Minggu (20/3/2016) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. 207 peserta berlaga memperebutkan juara di setiap kelas.

Peserta yang dikategorikan sebagai kelas komunitas dan profesional melakoni balapan mulai pagi hingga sore hari Minggu. Sebelumnya, mereka telah menjalani kualifikasi, Sabtu (19/3/2016).

Tahun ini menjadi spesial untuk peserta IRS apalagi untuk kelas komunitas, akan diadakan seleksi untuk menjembatani mereka berlaga di kejurnas IRS 2016. 30 orang akan dipilih berdasar catatan waktu terbaik.

“Dari peserta komunitas kelas komunitas 250cc A, B, dan Pro, akan kita saring 30 orang untuk masuk ke IRS 2016,” ujar Muhammad Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sehingga Seleksi tersebut menjadi pemicu semangat untuk peserta, dan menambah keseruan YRS.

Yamaha_Sunday_Race_2016_Seri1_5

Yamaha juga telah memberikan edukasi balap serta riding test untuk peserta dari komunitas, untuk memberikan pemahaman serta merealisasikan standar balap yang sesuai, seperti penggunaan wearpack dan Kartu Izin Start (KIS). Lewat pengajaran tersebut, menurut Abidin, perkembangan peserta cukup pesat.

“Kelas komunitas B saja bisa capai 1,56 (detik) itu improvement bagus banget,” ucap Abidin dengan sumringah.

YSR tahun ini direncanakan akan berlangsung lima seri, namun dua seri terakhir belum mendapat kepastian karena rencana renovasi Sirkuit Sentul. “Untuk tiga seri udah pasti, tapi dua lagi belum karena nunggu kepastian. Ada kemungkinan kita ga bisa pakai pita karena renovasi,” tegas Abidin. (Yudistira/nm)

Yamaha_Sunday_Race_2016_Seri1_3

LEAVE A REPLY