Bukan Sekadar Wild Card, AHM Ingin Lahirkan Pembalap MotoGP

0
berlatih late braking
Dua pembalap AHRT bersiap menghadapi FIM CEV Estoril Portugal, 23 Juli 2017. Foto: Dok.NMC
Andi_Gilang_dan_Dimas_Ekky
Andi Gilang & Dimas Ekky. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) — PT Astra Honda Motor (AHM) sangat serius menyiapkan pembalap-pembalap berbakat guna disiapkan menuju MotoGP. Hal itu dibuktikan dengan mengirmkan dua rider ke kejuaraan di Eropa serta mengikuti kejuaraan level Asia.

“Kami bekerja sama dengan Honda Motor dan HRC Jepang. Sebab, target kami bukan wild card tapi sebagai peserta reguler di MotoGP,” terang Anggono Iriawan, Senior manager Safety Riding & Motorsports AHM  pada laman media social AHRT.

Dengan mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT)  Dimas Ekky Pratama akan melakoni semusim penuh di FIM CEV Repsol Moto2 European Championship dan Andi Izdihar atau dikenal dengan nama Andi Gilang menjadi rookine di FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Tidak hanya itu lima pembalap muda juga ikut Asia Talent Cup musim balap tahun ini dengan . Pada ajang ini terdapat nama Andi Gilang dan Gerry Salim serta tiga rookie. Di Asia Road Racing Championship (ARRC) Dimas dan Gerry akan berduet pada kelas Supersport 600.

Guna mewujudkan impian mencetak pembalap menuju MotoGP, Andi Gilang akan dilatih secara khusus oleh Alberto Puig. Puig merupakan seorang pencari bakat untuk pembalap muda dan penemu Dani Pedrosa akan menjadi manajer sekaligus mentor bagi Andi Gilang. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY