Indian Frontier 111, Custom Bagger Revolusioner

1
74

Indian-Frontier-111-6
Indian Frontier 111 racikan Azzkikr Custom Baggers dari Phoenix, Amerika Serikat. Foto: Indian

Arizona (naikmotor) – Pabrikan sepeda motor Amerika Serikat pertama, Indian Motorcycles menampilkan Indian Frontier 111 yang dibangun oleh Azzkikr Custom Baggers dari Phoenix, Arizona, sebagai Indian Springfield baru dengan tampilan radikal.

Berbasis Springfield 2016, Frontier 111 sepertinya menjadi curahan bakat builder Len Edmondson. Sebab perhatian terhadap detil menjadikan model benar-benar menjadi sosok bagger retro yang modern, dan garis klasiknya diwakili grafis kibaran api.

Frontier 111 masih menampilkan warisan Indian, dengan fender melebar, springer depan dengan per daun, shifter tongkat dengan kopling pedal, warna yang historis di sekujur bodinya, dan mesin Thunder Stroke 111 yang bertenaga.

“Kami bekerja dinmasa akhir bagger, tetapi bukan halangan untuk mengkustom motor yang baru diluncurkan,” ujar Len Edmondson. “Sejak hari pertama kami hanya menginginkan sesuatu tren yang menonjolkan roda depan tetapi tak menyembunyikan jari-jari, tetap menjaga warisan dan gaya unik Indian.”

Indian-Frontier-111-2

Frontier 111 tampak berkelanjutan sejak dari bagian depan dengan lampu utama buatan tangan hingga ujung fender belakang yang dibuat dengan ahli. Penjepit depan termasuk segitiga kustom dari KewlMetal, suspensi tipe springer dilengkapi per daun, pelek 26 inci jari-jari mengekap ban Metzeler, dan pelindung aluminium buatan tangan seperti menyembunyikan sistem sistem rem cakram moderen.

Sementara tangki telah dimodifikasi agar tampil vintage, di atas dash menampilkan meter bawaan, dan jok kulit buatan tangan menggiring mata ke arah belakang motor, ke arah panel sisi buatan tangan, tas dan fender belakang. Tas yang bisa dilepas itu karena fungsi lidah mekanis, dan lampu belakang tampak klasik.

Tersembunyi karena tas, roda belakang bawaan ukuran 16 inci, dan suspensi udara yang bisa diatur ketinggiannya. Pulasan warna merah dan hitam dengan grafis daun emas juga digarap sendiri.

“Semua komponen kustom yang kami buat pastinya memenuhi standar kualitas OEM. Agar siapa pun yang ingin membangun sendiri pun akan menggunakan part yang sama. Dan membangun model ini suatu revolusi,” papar Edmondson.

“Motor touring Indian Springfield tentunya harus bisa dikendarai, meski dibangun dengan ekstrem pada sasis bawaan. Boleh jadi Frontier 111 tetap membawa semangatnya,” ujar Reid Wilson, Marketing Director for Indian Motorcycle.

Len dan timnya telah melakukan pekerjaan luar biasa, dan kita akan menampilkan karyanya pada  75th Anniversary of Daytona Bike Week. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*