MPM Honda Gelar Pelatihan di Kebun Binatang

0
17

Bikers_Camp_Management_MPMHonda_2
PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai distributor motor Honda untuk Jatim dan NTT gelar Bikers Camp Management Club. Foto: MPM

Pasuruan (naikmotor) – Perkembangan populasi sepeda motor diiringi dengan lahirnya banyak komunitas motor baru. Sebagai bentuk kepedulian, PT Mitra Pinasthika Mulia, distributor sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT memiliki program-program rutin yang bertujuan menjaga interaksi dengan para anggota komunitas-komunitas sepeda motor Honda di Jawa Timur dan NTT selalu terjalin dengan baik.

Salah satunya dengan menggelar Bikers Camp Management Club (BCMC). Di acara yang diselenggarakan selama 2 hari (12-13/3) di Banteng Camp Taman Safari Indonesia 2 (kebun binatang alami), Prigen, Pasuruan. Tak hanya sebagai ajang silaturahmi antar anggota komunitas Honda, panitia juga dikenalkan cara mengelola klub dengan baik.

Para bikers Honda akan dilatih untuk memiliki keahlian mengelola komunitas secara profesional dan solid, serta mampu memanfaatkan potensi mereka sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

BCMC dikemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas turing yang mengkampanyekan keselamatan berkendara dan camping untuk semakin mempererat soliditas anggota komunitas dengan menghadirkan pakar hypnoteraphys.

Dalam kegiatan tersebut, digelar pula pelatihan dasar tentang manajemen klub, seperti cara penyusunan pengurus, Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART), mengelola keuangan komunitas, manajemen event, serta cara penyusunan program komunitas yang kreatif. Sebagai anggota komunitas sepeda motor Honda, para bikers Honda di BCMC juga mendapat teori cara berkendara dengan aman saat berkendara secara individu dan berkelompok (touring).

Kegiatan BCMC diikuti oleh sekitar 50 orang perwakilan ketua paguyuban Honda Se-Jatim dari yang tergabung dalam Komunitas Honda jawa Timur. Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan para perwakilan ketua paguyuban Honda Se-Jatim dapat membagikan ilmu yang mereka dapatkan kepada para anggotanya.

Para bikers Honda ini juga dilatih membangun kemitraan secara kreatif dalam topik bikepreneur serta membangun komunikasi efektif antara anggota komunitas dengan masyarakat sekitarnya.” Kata Suhari – Marcomm & Development Deputy Division Head MPM. (Rls/nm)

Bikers_Camp_Management_MPMHonda_1

LEAVE A REPLY

*