Moto3 2022 Valencia, Mario Aji Terus Balapan Meski Terkena Arm Pump

0
Moto3 2022 Valencia, Mario Aji Terus Balapan Meski Terkena Arm Pump
Taiyo Furusato dan Mario Suryo Aji di Moto3 2022 Valencia. Foto: istimewa

NaikMotor – Di Moto3 2022 Valencia, (6/11/2022) duo Pembalap Honda Team Asia kesulitan. Mario Suryo Aji terkena arm pump, dan Taiyo Furusato terjatuh.

Furusato terjatuh setelah berusaha untuk masuk rombongan besar ke-2. Sedangkan Mario Aji yang start dari posisi ke-28 juga tengah balapan dengan dengan baik, tetiba terkena arm pump di lap ke-9 sehingga hanya finis ke-27.

Manajer Tim Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama menyatakan, “Baik Taiyo maupun Mario telah melakukan start yang bagus. Pace mereka juga bagus, tetapi Taiyo crash di R6, dan Mario mengalami arm pump, sehingga terus turun posisinya dan sebenarnya nyaris tidak memungkinkannya meneruskan balapan.”

Aoyama meneruskan, “Seri terakhir Valencia memang sulit, tetapi saya ingin berterima kasih kepada semua tim dan Pembalap. Mereka telah bekerja dengan kemampuan terbaik mereka. Tentu saya berterima kasih kepada para sponsor atas dukungannya. Tahun depan kami akan lebih baik.”

Mario menyatakan, “Meski tidak dengan hasil yang baik saya bangga dengan apa yang telah tim lakukan, dan saya banyak belajar. Balapan kali ini sangat sulit, dengan tangan yang sakit saya semakin kesulitan di setiap tikungan ke kiri. Musim ini telah berakhir, saatnya mulai berfikir tentang tahun depan.”

Di klasemen Moto3 2022, Mario Suryo Aji berada di posisi ke-26 sementara rekan setimnya, Taiyo Furusato berada di posisi ke-27. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here