Go-cek, Modifikasi Honda Astrea Star Berlagak Ojek Online

0
573

Gocek
Go-cek, modifikasi Honda Astrea Star bergaya streetcub menarik perhatian pengunjung Parjo 2016 kemarin. FotoL Yudistira &Parjo

Jakarta(naikmotor) – Menjamurnya bisnis ojek online, menginspiras Andri Adiandra untuk konsep modifikasi motornya. ‘Go-cek’ yang merupakan plesetan dari nama penyedia jasa ojek online jadi tema modifikasinya.

Honda Astrea Star keluaran tahun 1987 milik pria yang berdomisili di Kampung Babakan Mustikasari, Bekasi menggunakan motif logo perusahaan ojek online berkelir hijau mentereng. Motor modifikasi bergaya streetcub tersebut menarik perhatian pengunjung ketika dipajang di event Parjo (12-13/3/2016), di Senayan, Jakarta.

Andri yang merupakan anggota Indonesia Custom Cub itu mengaku motor besutannya itu selalu menjadi pusat perhatian ketika Ia tunggangi. Di tempat tinggalnya, pria lulusan teknik mesin sebuah SMK itu sengaja memajang Go-cek di ruko milik orang tuanya.

Kesehariannya sebagai pengelola lapangan futsal milik famili, membuat Andri terpikir dengan kata ‘Gocek’ yang identik dengan olahraga sepakbola dan futsal tentunya.

Gocek Tangki

“Saya buat motor ini sendiri, cuma untuk pengecatan saya kasih ke orang. Empat bulan saya bangun ini,” ungkap Andri kepada tim Naikmotor. Modifikasi motor cub Honda tersebut menghabiskan sekitar Rp 13 juta.

“Pernah ditawar sama driver ojek online, tapi enggak saya kasih. Di Parjo sudah ditawar empat kali, tapi harga belum cocok. Kalau Rp 17 juta saya lepas abis selesai acara,” kata Andri sembari tertawa. Go-cek sudah beberapa kali dibawa mengikuti kontes, seperti di event cub series di Bogor, serta acara modifikasi di sebuah kampus di Bandung.

Tampilan warna hijau dan logo Go-cek, terlukis di bodi motor yang masih menganut setelan asli Honda Astra Star. Urusan kaki-kaki, ada sedikit perubahan kala dipasang dipasang pelek V-Rossi ukuran 250-350 untuk depan dan belakang, dilapis karet ban Zeneos 62 110/70/17 untuk ban depan, 130/60-17 untuk belakang.

Tangki bahan bakar dan blok kiri dan kanan dicustom untuk memberikan tampilan berbeda nan klasik. Menurut empunya motor, kesulitan terbesar ditemui ketika harus membentuk rangka yang disesuaikan dengan roda lebar.

Andri yang juga pernah menjajaki modifikasi motor matic, saat ini tengah menggarap motor kedua yang juga berkonsep perusahaan ojek online. Ia memperkirakan, tiga bulan lagi motor tersebut akan rampung. (Yudistira/nm)

Data Modifikasi Honda Astrea Star Gocek:
Pelek depan : v-rossi 250
Pelek belakang : v-rossi 350.
Ban depan : Zeneos 62 110/70-17
Ban belakang : Zeneos 62 130/60-17
lamp depan : LED
Sein depan belakang : Acipi
Gir depan : SSS 415/14
Gir belakang : SSS 415/36
Rantai : Osaki warna 415
Kulit jok : MBtech custom bordir
Tangki : custom
Knalpot : Tiger Revo mini.
Block kiri kanan : Custom C70
Tutup rantai : Custom C70 .

Supported by: Moola Garage, Aland Airbrush, Baber Chrome, Nusantara Abadi Motor, Sayan Futsal Family

LEAVE A REPLY

*