SAC 2016 Gunakan All New Suzuki Satria F150

2
157

SAC_2015
Aksi pembalap di Suzuki Asian Challenge 2015. Foto: Kagayama

Yokohama (naikmotor) — Sekuel kedua dari Suzuki Asian Challenge (SAC) kembali hadir di rangkaian Asia Road racing Championship (ARRC) musim balap 2016. All New Suzuki Satria F150 akan menjadi kuda pacu bagi rider SAC.

Program dari Suzuki Motor Corporation ini digawangi oleh mantan pembalap superbike Yukio Kagayama. SAC merupakan ajang pembibitan pembalap muda di kawasan Asia dengan menggunakan New Suzuki FU150 (Raider untuk nama di Thailand dan Vietnam, Belang untuk Malaysia dan Satria di Indonesia).

Jika berhasil, pembalap yang terpilih bisa mendapat kesempatan untuk berlaga di kejuaraan nasional Jepang, Asia dan Eropa. Bahkan tidak menutup kemungkinan pada masa akan datang bisa berlaga di MotoGP. Di SAC perdana, rider Thailand Patis Chooprathet terpilih untuk berlaga di ARRC Supersport 600 2016 bersama Kagayama Suzuki Asia.

Musim kedua  SAC akan melihat aksi pembalap dari seluruh Asia. Riders dari Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, Jepang, India, Sri Lanka, Singapura, dan Nepal akan bertemu di tes pramusim ARRC di Johor pada 23-24 Maret 2016.

Para pembalap muda ini akan dilatih oleh mantan rider MotoGOP era 500cc Shunji Yatsushiro. Setelah itu 16 pembalap tersebut  akan menatap seri perdana  di Sirkuit Johor, Malaysia pada 1-3 April.

“Saya akan terus mencoba mendapatkan hasil yang terbaik untuk mengembangkan pembalap muda Suzuki hingga ke level dunia,” terang Kagayama. (Wl/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*