Kisah Ade Habibie ‘Nyetep’ di Scooter Fun Rally Wisata

0
244
Ade_Habibie_Nyetep_Fun_Rally_Wisata_Parjo_2016_2
Ade Habibie ikut ‘nyetep’ salah satu skuteris di acara Scooter Fun Rally Wisata 2016, Minggu (13/3/2016) yang didukung Unity Pitstop di gelaran Parjo 2016. Foto: Unity Pitstop

Jakarta (naikmotor) – Keriuhan Scooter Fun Rally Wisata #2 yang digelar Minggu (13/3/2016) sebagai bagian dari Parjo 2016 yang didukung Unity Pitstop antara lain ikut menguji solidaritas sesama skuteris selain ikut mengenal tempat wisata di Jakarta.

Adalah Habibie, salah satu kolektor motor yang juga dikenal sebagai penggemar skuter retro. Ade menunggangi Lambretta In125 2013 bersama rekannya di Lambretta Club Indonesia.

Ade mencontohkan kepada komunitas lain bagaimana cara menunjukkan solidaritasnya seperti misi yang diberikan oleh Unity Pitstop dengan ‘nyetep’ salah satu peserta yang mengalami masalah.

“Apa yang saya lakukan sepanjang perjalanan mengacu pada Kode Cowo yang diangkat oleh U Mild agar bikers dapat mengambil pilihan cerdas apa pun bentuknya. Tidak hanya men-stut alias mendorong skuter mogok, tapi bertukar nomor kontak dengan skuteris yang tadi baru saya kenal, membuktikan bahwa teman sehari bisa jadi sahabat selamanya,” tutur pemilik Troupe Brut Rides Industry tersebut.

Ade juga mengungkapkan bahwa keikutsertaannya acara rally wisata yang pertama juga ikut mengenalkannya pada tempat-tempat bersejarah di Jakarta seperti Museum Taman Prasasti, Museum Bahari, hingga Tugu Proklamasi. Para skuteris yang singgah di Museum Bahari misalnya, adalah pusat perdagangan utama VOC pada jamannya. (Arif/rls/nm)

Ade_Habibie_Nyetep_Fun_Rally_Wisata_Parjo_2016

LEAVE A REPLY

*