Pensiun di MotoGP, Rossi Lirik Rally Dakar

0
89

ValentinoRossiTargetJuaraDunia2016
Valentino Rossi bersama Yamaha M1 2016. Foto: Yamaha

Lesmo (naikmotor) – Valentino Rossi berbicara masalah kelanjutan karirnya di ajang balap MotoGP. Legenda MotoGP itu masih membuka kemungkinan lanjut berlaga beberapa musim ke depan.

Juara dunia sembilan kali kelas Grand Prix itu telah 20 tahun berkecimpung di ajang balap motor, dan 16 tahun sudah ia berlaga di ajang MotoGP. Memasuki umur yang tidak muda lagi di ajang balap, ia juga fokus dalam menggembleng bakat pembalap muda, lewat akademi balapnya Valentino Rossi’s School Academy.

Tahun ini, banyak fans mempertanyakan kelanjutan kisah Rossi di MotoGP, apakah ia masih mantap untuk balap, atau pensiun setelah akhir musim.

“Saya akan memutuskan setelah melewati lima atau enam balapan (musim 2016), namun saya cukup yakin saya dapat melanjutkan (balapan) untuk dua tahun ke depan, dan mungkin Yamaha memiliki tanggapan, karena saya mulai beruban. Di usia 39 mungkin saya bisa mengikuti balapan 24 jam Le Mans, atau Dakar. Walaupun di sana anda harus bangun lebih awal ” kelakar Rossi pada La Gazetta dello Sport.

Sampai sekarang, belum ada sinyal dari Rossi atau Yamaha mengenai kontrak baru, hal tersebut menjadi rahasia yang ditunggu-tunggu publik MotoGP. Penampilan impresif musim lalu membuat mantan pembalap Honda dan Ducati itu memiliki kepercayaan diri lebih meski usianya sudah tak lagi muda.

“Tahun lalu (2015), saya memulai (kompetisi) dengan baik namun mengakhirinya dengan buruk. Saya lebih baik memulai dengan biasa saja namun tetap kuat sampai akhir (musim),” tambah Rossi dengan serius. (Yudistora/nm)

LEAVE A REPLY

*