Andi Gilang Rebut Podium ATC Thailand 2016 Race 2

0
69

Andi_Gilang_ATCTHailand2016_Race2-1
Andi Izdihar atau Andi Gilang rebut podium 3 di ATC Thailand 2016 (13/3/2016). Foto: ATC

Buriram (naikmotor) — Pembalap muda berbakat asal Indonesia Andi Izdihar atau Andi Gilang akhirnya merebut podium di race 2. Setelah pada race pertama gagal finis karena terjatuh (12/3/2016).

Rider yang mengibarkan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) ini harus berjuang keras agar naik podium hingga lap terakhir (16 lap) di Chang International Circuit Buriram Minggu (13/3/2016) meskipun start terdepan.

Pada lap pertama posisinya langsung dicuri oleh pembalap tuan rumah Somkiat Chantra. Chantra sendiri akhirnya merebut kemenangan pada race ini dan dominan terdepan sejak lap satu hingga finis.

Andi_Gilang_ATCTHailand2016_Race2-3

Gilang sendiri selama balap berada di barisan kedua untuk merebutkan posisi kedua. Bahkan jelang lima lap terakhir melorot hingga ketujuh. Dengan perjuangan keras pada dua lap terakhir berhasil menyodok untuk merebutkan posisi kedua.

Hanya saja pada tikungan terakhir gagal mendahului Ryusei Yamanaka (Jepang). Gilang hanya kalah 0,032 detik dari Ryusei. Dalam race ini komentator dari Dorna banyak memuji penampilan rider asal Sulawesi dengan aksi-aksi overtaking yang membuat decak kagum.

Rider Indonesia lainnya, Gerry Salim pada race pertama merebut podium kedua, di race kedua finis keenam. Irfan Ardiansyah gagal finis karena kecelakaan. SedangkanΒ  Dwiki Suparta finis dengan mendorong motor di tikungan terakhir karena terjatuh bisa merebut posisi 15 dan Alif Utama ke-16. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*