FCC Clutch, Produk Kampas Kopling Lokal Hadir di Parjo

0
703
FCC_Clutch_1
FCC Clutch ikut riuhkan Parjo 2016. Foto: Yudistira

Jakarta (naikmotor) – FCC Clutch merupakan salah satu produsen kampas kopling lokal. Produk buatan mereka diklaim memiliki tingkat kepresisian tinggi dengan komponen original.

FCC membuat produk after market kampas kopling untuk motor bebek (underbone) Honda serta Yamaha. Proses produksi dilakukan di pabrik yang berlokasi di Karawang.

Selama beberapa tahun ke belakang, mereka menjadi supplier kampas kopling original untuk beberapa pabrikan sepeda motor. Memasuki tahun 2014, FCC membuat divisi after market, yang fokus memproduksi komponen after market.

“Untuk komponen after market, perbedaan dengan yang original tipis sekali. Untuk material sama (dengan originall. Kita mau menghindari banyaknya komponen aspal (asli tapi palsu) yang banyak beredar saat ini,” ungkap Fatkhurohman, Sales FCC Indonesia.

Bicara tentang material, FCC yang memiliki gerai di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut menggunakan 80% material lokal. Sisanya, material diimpor dari Jepang. Untuk kampas motor matic, mereka masih melakukan research and development(RND) di Jepang, rencananya akan diproduksi dan didistribusikan di Indonesia dalam waktu mendatang.

Dengan kualitas nyaris identik dengan produk original, FCC memberikan harga yang lebih murah. Kisaran harga mereka, bisa 30% lebih murah dari original. Namun, harga yang diberikan tentatif, sesuai dengan kebijakan distributor.

Saat ini, produk tersebut sudah tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek. Di acara Parjo 2016, FCC memberikan harga spesial untuk produk mereka selama dua hari penyelenggaraan. (Yudistira/nm)

FCC_Clutch_2

LEAVE A REPLY

*