Ini Yang Wajib Diikuti Peserta Scooter Fun Rally Wisata #2

0
113

Scooter_Fun_Rally_-Wisata-#2_2016
Scooter Fun Rally Wisata #2 2016. Foto: Scooter Rally

Jakarta (naikmotor) – Unity Pitstop Scooter Fun Rally Wisata #2 yang digagas Scooter Rally Indonesia akan dilaksanakan Minggu, (13/3/2016). Sementara hingga Sabtu, (12/3/2016) malam tercatat hampir mencapai 200 peserta.

Dan seperti yang diperkirakan sebelumnya peserta bukan hanya dari Jakarta saja tetapi juga dari Bandung, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang. Soal latar belakang peserta pun beragam ada yang tergabung komunitas tetapi ada yang independen.

Seperti Teo, yang berdomisili di Duren Sawit, peserta perorangan yang baru pertama kali ikut Scooter Fun Rally Wisata, “Saya dapat informasi dari teman kantor dan website. Saya peserta perorangan padahal tadinya kelompok, tetapi satu orang teman mundur. Ikut Rally untuk cari pengalaman dan teman.”

Perihal penyelenggaraan, Erwin, Koordinator Lapangan Scooter Fun Rally Wisata #2, menyatakan, “Hari Minggu, mulai jam 07.00 pagi kita akan registrasi dan pemasangan nomor peserta di area Parjo 2016, di Parkir Timur Senayan. Nomor peserta berdasarkan urut daftar Sabtu (12/3/2016). Dan stiker nomor peserta tentunya wajib dipasang.”
Jangan lupa kelengkapan berkendara wajib dibawa seperti SIM dan STNK yang sesuai dengan Vespa, serta nyalakan lampu utama saat berkendara. Selain itu pergunakan riding gear lengkap, seperti helm SNI, sepatu, jaket berkendara dan kalau ada pelindung lainnya.

Erwin pun menekankan, “Ini adalah Scooter Fun Rally Wisata #2, jadi bukan kecepatan yang akan jadi penilaian, tetapi ketepatan waktu. Dan yang terpenting peserta wajib tertib dalam berlalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku.”

Seraya mengingatkan kalau Panitia tidak bertanggung jawab atas kejadian akibat kelalaian peserta, seperti ditilang Polisi akibat pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan, Pada jam 09.00 peserta akan mulai dilepas, dan jangan lupa Fun Rally Check Form dibawa, sebab sebagai bukti lapor Pos dengan cap pos yang ditentukan.

Peserta kemudian menuju Pos 1 di Museum Prasasti, Pos 2 Museum Bahari di Kota dan Pos 3 di Tugu Proklamasi. Selama di Pos selain meminta cap pos, juga akan diberikan quiz wajib. Dan finish di area Parjo 2016.

Selain itu di Pos tertentu peserta wajib melakukan selfie yang harus dikirim ke Instagram Unity Pitstop. Ada hadiah yang diundi bagi peserta yang beruntung yang disediakan oleh Unity Pitstop.

Khusus bagi peserta kelompok ada kriteria penilaian tambahan, seperti keseragaman, keunikan dari scooter, termasuk orisinalitas scooter. “Tentu selain hadiah kita juga menyediakan doorprize, tunggu saja kejutannya. Dan tentu hadiah untuk pemenang, untuk kelompok masing-masing Rp 1,5 juta, Rp 1 juta dan Rp 700 ribu, yakni juara pertama hingga ketiga.

Untuk perorangan R p1 juta juara pertama, Rp 700 ribu kedua dan ketiga Rp 500 ribu, ditambah hadiah lainnya, seperti yang pernah disampaikan Arishandi, Ketua Scooter Rally Indonesia. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*