Unik, Wiper Untuk Helm Saat Hujan

0
295
Wiper_Helm_2
Rainpal produksi wiper untuk kaca helm. Foto: Rainpal

London (naikmotor) – Wiper biasanya diperuntukkan bagi mobil sebagai penyapu air yang membasahi kaca depan mobil, agar visibilitas tetap baik meski berkendara saat hujan. Tetapi penemuan unik perusahaan dari Inggris ini diperuntukkan bagi pemotor.

Sebab produk Rainpal ini bisa ditempatkan pada berbagai macam helm, yang dilengkapi kaca tentunya. Produk juga dilengkapi dengan pengaturan kecepatan sapuan, intermittent dan penyemprot cairan pembersih, seperti fungsi wiper pada mobil.

Produk juga diklaim mampu dioperasikan saat kecepatan tinggi, hingga 160 km/jam. Rainpal dilengkapi dengan clip-on untuk tautan ke visor helm. Atau bisa dengan double tape/velcro. Rainpal berukuran cukup tipis hanya 1,3 cm lebarnya, berat 150g, pengoperasiannya bisa melalui tombol pada perangkat atau secara nirkabel dengan kit khusus yang ditempatkan di setang.

Wiper_Helm_1

Sebagai sumber penggeraknya, Rainpal dilengkapi baterai yang dicharge via USB, untuk pengoperasian selama 90 menit terus menerus, atau 180 menit jika mode intermittent. Sebagai tambahan Rainpal dilengkapi lampu LED cukup sebagai penerangan saat bongkar pasang di kegelapan.

Rainpal dipasarkan dengan harga Rp 980 ribuan hingga Rp 1 jutaan, dengan dua pilihan grafis, Union Jack atau Stars and Stripes. Sedangkan unit pengoperasian nirkabel dihargai Rp 200 ribuan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*