Agostini: MotoGP 2016 Bakal Lebih Seru dan Hebat

0
Giancomo-Agostini
Giancomo Agostini Foto: MotoGP

Roma (naikmotor) – Legenda balap motor Giancomo Agostini berikan pandangannya tentang kompetisi MotoGP tahun ini. Raja balap era 500cc itu juga mengomentari soal tensi hubungan Valenino Rossi dan Marc Marquez.

Agostini menilai kompetisi tahun lalu berjalan sangat menarik, penuh persaingan dan ketegangan. Bahkan, ia menilainya sebagai musim paling seru sepanjang masa. Menyongsong musim 2016, juara dunia 15 kali kejuaraan dunia balap motor itu memprediksi aroma persaingan tahun lalu akan terulang kembali.

Pria dengan 122 kemenangan grand prix itu meramalkan ada lima pembalap yang akan bersaing untuk titel juara tahun ini. Pertarungan antar pembalap tersebut akan jadi ‘opera’ menarik tahun ini.

“Saya pikir kita akan melihat pertunjukan hebat lagi tahun ini,” cetus Agostini kepada situs MotoGP.  Tak sampai disitu, Ago, begitu sapaan akrabnya juga memberikan kembali pandangannya tentang rivalitas Rossi dan Marquez yang sempat meletus akhir musim lalu.

“Saya suka melihat rasa hormat yang lebih antaa mereka (Rossi dan Marquez). Saya tidak dapat mengira ada pertemanan sejati antara dua rival pada olahraga kita (balap motor), yang paling penting adalah menghormati satu sama lain untuk membuat balapan yang baik. Saya harap kita bisa melihat itu,” ucap pembalap yang mendominasi kejuaraan balap motor tahun 60’an dan 70’an itu.

MotoGP 2016 tinggal menghitung hari untuk melangsungkan balapan pembuka tahun ini. 18 seri akan berlangsung sepanjang tahun, mulai dari seri pembuka di Qatar dan seri pamungkas di Valencia pada November nanti. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here