Alasan Garansindo Ogah “Tunggangi” Harley-Davidson

0
23
Mabua-Fun-Riding-Practice-Street-500_5
HD Street 500 digeber di Sirkuit Karting Sentul. Foto: Dok. NMC

Jakarta (naikmotor) – Harley-Davidson (HD) Motor Company tengah mencari partner baru untuk keagenan di Indonesia. Kabarnya ada beberapa perusahaan yang telah mengajukan proposal ke pabrikan motor gede (moge) yang bermarkas di Milwauke, Amerika Serikat, salah satunya Garansindo Group.

Jika Garansindo Group menjadi salah satu kandidat merupakan hal yang wajaar. Perusahaan ini tengah melakukan ekspansi bisnis otomotif terutama pada roda dua. Tahun lalu mengumumkan menjadi distributor untuk Zero Motorcycle dan Peugeot Scooter. Tahun ini mengambil keagenan untuk Ducati.

Untuk HD ternyata  Garansindo Group belum tertarik “tunggangi” Harley-Davidson di Indonesia. CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah menyatakan hal tersebut pada Naikmotor.com.

“Kami belum tertarik dengan HD. Saat ini perusahaan fokus pengembangan merek motor-motor premium yang telah dipegang (Zero, Peugeot dan Ducati),” terang pria yang akrab disapa Memet.

Seperti diketahui, PT Mabua Harley-Davidson (MHD) beberapa waktu yang lalu menyatakan mundur menjadi keagenan HD di Tanah Air mulai tahun ini. Hal tersebut membuat HD Motor Company tengah mencari distributor baru di Indonesia. (YA/nm)

LEAVE A REPLY

*