Pernyataan Mengejutkan Garansindo Perihal Harley-Davidson

0
25
Harley-Davidson
Foto: Harley-Davidson

Jakarta (naikmotor) — Distributor utama Harley-Davidson (HD) di Indonesia yang dipegang oleh PT Mabua Harley-Davidson telah menyatakan tidak lagi meneruskannya mulai tahun ini. Hal tersebut membuat HD Motor Company membuka peluang kerjasama baru di Tanah Air.

Garansindo Group disebut-sebut sebagai salah satu calon “biker” penunggang HD baru di Indonesia. Perusahaan ini dalam beberapa tahun terakhir agresif mengembangkan merek-merek otomotif di pasar nasional, seperti Jeep, Dodge, Crysler, Alfa Romeo dan Fiat.

Tahun lalu membuat kejutan dengan mengumumkan sebagai distributor untuk Zero Motorcycle dan Peugeot  Motorcycle. Dan tahun ini telah menyatakan sebegai pengendali baru untuk Ducati di Indonesia.

Tidak salah bila diasumsikan agresifitas Garansindo Group bakal tertarik untuk mengambil keagenanan motor besar asal Amerika Serikat ini. Nama besar HD dan peluang pasar yang potensial menjadi salah satu alasan.

Di konfirmasi pada CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah memberikan pernyataan mengejutkan pada Naikmotor.com. Diluar prediksi Garansindo tidak tertarik “menggenggam HD”.

“Untuk saat ini kita masih fokus dengan program-program produk dan bisnis yang sedang dijalankan Garansindo saat ini. Tidak ada rencana untuk mengambil alih Harley-Davidson,” tegas Memet sapaan akrabnya. (YA/nm)

LEAVE A REPLY

*