Ingat! Scooter Fun Rally Wisata #2 Akhir Pekan Ini

0
110

Scooter-Fun-Rally-Wisata-#2
Scooter Fun Rally Wisata #2 akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (13/3/2016). Foto: Scooter Rally Indonesia

Jakarta (naikmotor) – Scooter Fun Rally Wisata #2 yang digagas Scooter Rally Indonesia akan berlangsung akhir pekan ini, (Minggu, 13/3/2016). Acara ini sekaligus ikut menyemarakkan Pasar Jongkok Otomotof (Parjo) 2016 pada 12-13 Maret di Gelora Bung Karno Jakarta.

Pelaksanaan Fun Rally tahun lalu memang dibatasi hingga 200 peserta saja, sesuai kapasitas penyelenggaraan. Pada pelaksanaan 2016 inipun, penyelenggara hanya menargetkan jumlah peserta yang sama seperti tahun lalu. Padahal peserta bukan hanya dari Jakarta dan sekitarnya, tetapi ada juga scooterist dari Bogor dan Bandung serta daerah lainnya.

“Peserta yang terdaftar sudah mencapai 100, atau sudah mencapai 50% dibandingkan jumlah peserta yang turun di Scooter Fun Rally #1,” ungkap Arishandi, ketua Scooter Rally Indonesia.

“Penyelenggaraan kali ini, bertajuk Fun Rally Wisata, akan menyusuri jalan-jalan dan lokasi wisata bernilai sejarah di Jakarta. Seperti Museum Prasasti, Museum Satria Mandala,  dan Tugu Proklamasi. Sementara titik start dan finish di area Parjo di Plaza dan Parkir Timur Senayan Jakarta,” ungkap Arisandi.

Untuk mengikuti Rally wisata khusus scooter ini syaratnya mudah, isi formulir, bayar biaya per regu Rp 200 orang atau perorangan Rp 60 ribu. Biaya sudah termasuk tiket Parjo, soft drink, tiket dan parkir di museum. Juga SIM dan STNK scooter yang sesuai, serta memakai gear riding lengkap saat reli berlangsung.

Disiapkan pula gadget dan alat tulis, untuk quiz dan selfie di area pos yang wajib di upload ke medsos yang ditentukan. Bagi 100 pendaftar pertama, panitia menyediakan kaos event.

Peserta juga wajib melakukan registrasi ulang pada 12 Maret 2016 di booth Scooter Rally Indonesia di Parjo. Khusus bagi peserta kelompok ada kriteria penilaian tambahan, seperti keseragaman, keunikan dari scooter, termasuk orisinalitas scooter.

“Meski bertajuk Rally tapi kita harap peserta tertib lalu lintas,” pesan Ari. “Tentu selain hadiah kita juga menyediakan doorprize, tunggu saja kejutannya. Dan tentu hadiah untuk pemenang, untuk kelompok masing-masing Rp1,5 juta, Rp1 juta dan Rp700 ribu, yakni juara pertama hingga ketiga. Untuk perorangan Rp1 juta juara pertama, Rp 700 ribu kedua dan ketiga Rp500 ribu, ditambah hadiah lainnya,” tutup Ari. (Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

*