Casey Stoner : Performanya Masih Belum Sesuai Harapan

0

Stoner test Sepang 2015

Sepang (naikmotor.com) Casey Stoner sudah menjalani sesi tes Honda RC213V di Sepang bersama mantan kepala mekaniknya,Cristian Gabbarini

Tak ingin jauh-jauh dari motor balap, Casey Stoner akhirnya kembali menyepakati perpanjangan kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) sebagai test rider. Kamis (29/1/2015) kemarin pun pembalap asal Australia itu sudah mengawali sesi tes bersama Honda RC213V 2015 yang akan digunakan para pembalap utama Honda musim ini.

Meski tidak mampu memaksimalkan performa motornya, namun Stoner mampu memberikan masukan yang berarti pada HRC tentang arah pengembangan motor yang diinginkannya. Agar tak merasa aneh dengan setup motor, ia juga dibekali dengan kepala mekaniknya sendiri saat masih aktif jadi pembalap di MotoGP yaitu Cristian Gabbarini.

“Kami melakukan tes hari ini dengan sangat baik. Memang performa yang kami inginkan belum sesuai dengan harapan, tapi ada informasi penting yang kami koleksi dari sesi tes ini,” beber Stoner.

Bukan hanya pembalap asal Kurri-Kurri, Australia itu saja yang merasa bangga bisa kembali bekerja sama dengan HRC, namun Gabbarini yang merupakan mantan kepala mekaniknya juga sangat menikmati bekerja sama dengan sang juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu.

Sayangnya tidak ada catatan waktu tercepat yang diumbar dalam sesi tes tersebut. Sehingga kita tidak bisa membandingkan pencapaian Stoner sekarang dengan Stoner yang dulu, atau dengan pencapaian Marc Marquez tahun lalu. (Spy/NM) Foto: A&R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here