Ikut Moto2 Eropa 2016, Rafid Topan Cari Dana Rp 721 Juta

0
75

Rafid_Topan_3
Tafid Topan unggah status di Facebook miliknya perihal kekurangan dana untuk berlaga di Moto2 Eropa 2016. Foto: FB Rafid Topan

Jakarta (naikmotor) — Kabar baik bagi Rafid Topan Sucipto yang mendapat undangan dari Chronos Corse Team untuk menjadi pembalap di FIM CEV Repsol Moto2 2016. Tim asal Spanyol ini telah menyediakan kebutuhan tim termasuk motor.

Melalui akun Facebook miliknya, Topan membuat status sedang berusaha mencari tambahan dana 50 ribu euro taua sekitar Rp 721 juta. Dana tersebut untuk kebutuhan akomodasi selama tinggal di Eropa.

Total dana yang diperlukan hanya 400 ribu euro, 350 ribu euro akan diusahakan oleh IMI DKI Jakarta. Nah yang 50 ribu euro akan dicarikan solusi.

Rafid_Topan_1

A Judiarto selaku ketua umum IMI DKI Jakarta tidak menampik kabar tersebut. “Kami sedang berusaha agar Topan bisa berlaga di balap dunia, ini sedang berjuang maksimal.”

Tidak hanya F M CEV Repsol Moto2, Topan juga dipersiapkan untuk menjadi pembalap wild card di Moto2 2016 untuk seri Eropa. Jika pembalap asal Priok ini pasti berlaga di CEV Moto2 maka akan bertarung Dimas Ekky yang sudah dipastikan tampil bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). (Arif/Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*