Indonesian MiniGP Seru dan Lucu

0
165

MiniGP-2
Indonesia MiniGP dengan poicket bike berlangsung seru di Mall Balekota, tangerang (28/2/2016). Foto: Yudistira

Tangerang (naikmotor) – Ajang fun race Indonesian Mini GP sukses digelar di Mall Balekota Tangerang (28/2/2016). 136 starter tampil mengaspal dengan pocket bike setelan balap.

Meski ide awal penyelenggaraan event tersebut hanya sekadar untuk bersenang-senang dan silaturahim antar pecinta pocket bike, penyelenggaraan Indonesian Mini GP yang pertama itu mendapat respon yang baik. Jumlah peserta yang mencapai lebih dari 100, melebihi ekspektasi panitia yang hanya menargetkan 50 orang peserta.

“Peserta terus daftar sampai kemarin (Sabtu) malam. Kita kewalahan juga, tapi ini luar biasa di luar ekspektasi kita,” ungkap ketua panitia Ergus Oei. Perlombaan dibagi menjadi beberapa kelas, mulai dari kelas anak-anak, dewasa, profesional, dan wartawan.

Hujan deras yang mengguyur arena balap sejak pagi hari, membuat panitia harus mengundur waktu start. Balapan yang seyogianya dimulai pukul sembilan pagi, baru bisa dimulai pukul 11 siang, setelah lintasan dikeringkan.

Membludaknya jumlah peserta, khususnya kelas anak-anak, membuat balapan harus dibagi lagi menjadi beberapa babak. Keputusan tersebut tentunya berdampak pada molornya waktu balap. Awalnya, acara dijadwalkan selesai pukul tiga siang, namun kenyataannya acara baru bisa selesai jam delapan malam.

“Ini jadwal molor, karena hujan juga tadi pagi. Panitia harus bayar waktu tambahan sewa (arena),” cerita Ergus sembari tertawa.

MiniGP-3

Tajuk fun race, tidak berarti jalannya lomba berlangsung datar tanpa ada kejadian-kejadian seru dan lucu, bahkan menegangkan. Beberapa peserta sempat terjatuh, beberapa terlempar dari motornya. pada kelas mini anak (6-9) tahun, sempat ada protes dari tim peserta, karena tidak puas dengan hasil balap. Setelah melewati proses investigasi dari panitia, akhirnya masalah dapat terselesaikan dengan damai.

Meski berjalan cukup lancar, panitia merasa masih banyak hal yang harus diperbaiki di gelaran berikutnya. “Selanjutnya kita bakal buat regulasi lebih baik. Kita mau lebih profesional lagi. Seri selanjutnya kita akan pake transponder biar catatan waktu bisa sesuai,” ungkap Ergus lagi. (Yudistira/nm)

MiniGP-1

Hasil Balap Indonesia MiniGP :

1    151    Deddy Haryadi    TRF Racing
2    101    Hansen Wijaya
3    123    Ifan    Billiondo Pocket Team

Kelas    M6
Juara    No Start    Nama    Nama Team
1    141    Yudha    Billiondo Pocket Team
2    40    Wiryadi
3    44    Dandy    Toy’s Speed Videv Pocket Team

Kelas    M7
Juara    No Start    Nama    Nama Team
1    53    Ayung    Kevin Motor
2    182    Sempri    Sagis Motor
3    181    Steven    Sagis Motor

LEAVE A REPLY

*