Ferry Ocktane Berbekal Yakin Patahkan Dominasi Heru Susanto

0
Scooter_Grand_Prix_2016_49
Ferry Ocktane dari Tim Warung International BBS tampil Dominan di Kelas Super FFA pada Scooter Grand Prix Seri I yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/2). Foto: Yusuf Arief

BOGOR (naikmotor) —  Kelas Super free for all (FFA) menjadi pertarungan yang ditunggu di Seri I Scooter Grand Prix 2016. Super FFA yang berlangsung 15 putaran menyuguhkan aksi seru para pembalap di arena sirkuit.

Seperti kelas FFA sebelumnya, race berlangsung mengalir seperti tanpa gejolak. Walau diwarnai insiden jump start hingga dua kali. Dan satu per satu, pembalap rontok meninggalkan gelanggang, dari 15 starter, pada putaran akhir hanya menyisakan 5 pembalap.

Pembalap tim Warung International dari Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Ferry Ocktane, sudah mendominasi sejak putaran ketiga hingga akhir lomba, meski pada lap 12, Ferry nyaris disusul Harlan Fadillah, pembalap nasional road race rekrutan tim Casa da Vespa Racing Division.

Juara musim 2015, Heru Susanto sepertinya tak banyak upaya untuk mengejar kedua pembalap terdepannya. Bahkan pada putaran ke-8, Heru keluar dari gelanggang.

Ferry memang dibekali dukungan moril yang kuat dari timnya, “Saya diberi petunjuk agar bermain aman, tanpa target. Terus terang Saya jarang balapan scooter secara serius sejak 2014.” “Bahkan latihan pun di Subang bukan di sini (Sentul Karting). Itu membuat Saya yakin,” ujar penunggang LX yang dibore-up hingga 225 cc dan ditambah sistem pendingin radiator itu.

Ferry memang tak asing dengan balapan, sebab pernah tergabung di tim road race Indomobil Suzuki. (Afid/nm)

Hasil Scooter Grand Prix 2016 seri I Kelas Super FFA

1. Fery Ocktane- Warung International BBS PTM 15:30,004

2. Harlan-Casa da Vespa 15:30,242

3. Ikbal Wahyudin-Casa da Vespa 15:48,242

4. Bomed-Pro Scooter RT 15:55,357

5.Owie Nurhuda-Arayata Gapzo 16:03,066

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here