Adira Insurance Bangun Jembatan & Perpustakaan Keliling di Banten

1
Adira_Insurance_CSR_Banten-2
Pembangunan jembatan Cisentul, Lebak, Banten mendapat bantuan dari Adira Insurance. Foto: Adira

Lebak (naikmotor) — Selain memberi manfaat bagi para Pelanggan melalui produk dan pelayanan yang prima, Adira Insurance setiap tahunnya juga selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dengan berbagai program. Hal tersebut sejalan dengan salah satu misi Adira Insurance yaitu “Berkontribusi dalam Kesejahteraan Bangsa”.

Banyak hal yang dilakukan oleh Adira Insurance dalam mengadakan kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kesejahteraan bangsa. Selain fokus pada kampanye keselamatan jalan, Adira Insurance melalui lini bisnis syariah yang bernama Adira Insurance Syariah juga melakukan program lain, salah satunya yang baru-baru ini diselesaikan adalah pembangunan jembatan Cisentul bagi masyarakat Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Pembangunan jembatan ini diresmikan pada 25 Februari 2016 di Desa Sajira, Banten.

Pembangunan jembatan Cisentul ini merupakan salah satu bentuk upaya Adira Insurance Syariah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sajira dimana jembatan tersebut merupakan akses strategis bagi masyarakat sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak seperti akses ke sekolah, akses ke Puskesmas, akses ke pasar, dan lain sebagainya.

“Dengan adanya jembatan ini, kami berharap produktivitas masyarakat Desa Sajira dapat semakin baik, aktivitas pasar dapat terus bejalan dengan baik,masyarakat desa dapat memenuhi kebutuhan hidup dan bekerja dengan lancar, anak-anak dapat bersekolah dan menuntut ilmu tanpa hambatan, dan berbagai hal baik lainnya kami harapkan dapat terwujud setelah jembatan ini terbangun,” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance.

Adira_Insurance_CSR_Banten-1

Adira Insurance Syariah menggandeng Rumah Wakaf Indonesia dalam pembangunan jembatan ini.  Pada kesempatan yang sama, Adira Insurance Syariah juga melakukan launching Mobil Perpustakaan Keliling hasil kerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia.

Dana pembangunan jembatan dan pengadaan Mobil Perpustakaan Keliling tersebut berasal dari alokasi zakat yang telah disiapkan setiap tahunnya oleh Adira Insurance. Zakat tersebut diperoleh atas dana Investasi Tabbaru dan Ujroh yang dikelola oleh Adira Insurance. (Rls/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here