Uber Ojek Bakal Rambah Indonesia

0
31

UberMoto
UberMoto merupakan ojek online yang akan rambah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Foto: Uber

Bangkok (naikmotor) – Taksi sepeda motor atau ojek yang berbasis aplikasi online sudah masif di Indonesia, terutama Jakarta. Tetapi tak begitu baik penerimaan untuk taksi mobilnya, seperti yang dialami Uber Taxi, yang berasal dari California, Amerika Serikat.

Demikian juga di Thailand, meski sempat beroperasi di Bangkok dan Phuket, tetapi kemudian dinyatakan ilegal per November 2014.

Tetapi rupanya, Uber tak kehilangan upaya dan beralih menawarkan ojek yang lebih merakyat di Asia Tenggara. Maka pada Rabu (24/2/2016) di Bangkok diresmikan ojek online UberMoto. Bahkan rencananya akan merambah wilayah Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia. Mengingat kebutuhan transportasi yang mampu menembus kemacetan di kota yang tengah berkembang.

Sebuah logika bisnis yang umum. UberMoto pun seperti sistem taksi Uber dan ojek online pada umumnya. Pelanggan tinggal mengorder melalui smartphone, dengan tarif tertentu yang sudah diketahui dari awal.

Meski baru dianggap sebagai pilot project di kota Bangkok, jika sukses tentu tak mengherankan jika kelak hadir di kota-kota besar Asia lainnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*