Lorenzo: Rossi Semakin Tua

0
JorgeLorenzoPhillipIsland
Jorge Lorenzo dibuntuti Rossi saat berlaga di Phillip Island. Foto: Dok. NMC

Barcelona (naikmotor) — Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, meyakini kalau sang tandem, Valentino Rossi yang menginjak usia 37 tahun itu akan menghadapi tantangan berat di musim ini. Menurut Lorenzo, The Doctor akan mulai kewalahan menghadapi para rider yang lebih muda seperti dirinya, Marc Marquez, atau Dani Pedrosa.

Meski demikian, Lorenzo meyakini kalau semangat dan motivasi yang dimiliki Rossi masih bisa membuat apa pun terjadi di musim balap 2016. Terlebih Rossi sukses mengakhiri musim 2014 dan 2015 sebagai runner-up di klasemen akhir rider. Musim lalu, Rossi juga hanya kalah lima poin dari Lorenzo.

“Saya pikir, Vale sangat termotivasi dan kembali ingin bertarung di musim ini. Tapi, ia kini berusia 37 tahun. Jadi, tak akan mudah bertarung dengan pembalap muda seperti saya, Marc, atau Dani. Faktor usia sedikit banyak pasti akan berpengaruh pada performa,” bunyi Lorenzo, mengutip racer.

“Meski begitu, Vale mengakhiri dua musim terakhir di peringkat kedua. Jadi, ia terbukti masih kompetitif untuk merebut gelar juara dunia,” imbuh rider Spanyol 28 tahun tersebut.

Selain mewaspadai Rossi, Lorenzo mengaku juga akan waspada akan kebangkitan Marquez. Meski kesulitan beradaptasi dengan RC213V yang agresif selama uji coba pramusim, jagoan Repsol Honda sekaligus jawara MotoGP 2013 dan 2014 itu diyakini Lorenzo tetap akan tampil garang musim ini. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here