Ban Aspira Premio Bidik Skutik Hingga Sportbike

0
151

AspiraPremioBan
Ban motor Aspira Premio memiliki tiga varian dengan rentang harga dari Rp 150 ribu hingga Rp 750 ribu. Foto: Afid

Jakarta (naikmotor) – Pirelli bersama PT Astra Otoparts mendirikan perusahaan joint venture PT Evoluzione Tyres, yang memproduksi ban Aspira Premio. Memiliki pabrik di Subang ditujukan untuk pasar lokal dan ekspor.

Produk dengan tiga tipe itu, Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS diluncurkan di Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2016). “Untuk menjawab kebutuhan ban kelas premium dengan harga kompetitif, tetapi menawarkan fungsi, usia pakai panjang, dan mengutamakan keselamatan berstandar Pirelli, Italia,” ujar Rio Sanggau, sales and marketing division head PT Astra Otoparts.

“Ban memiliki tread pattern unik yang mirip satu sama lain mulai dari tipe Urbano, Sportivo hingga Sportivo RS. Tread pattern berkarakter A dan rib, sehingga memudahkan konsumen mengenalinya,” imbuh Alessandro Monzani, research and development PT Evoluzione Tyres.

“Konsep yang kita kenal sebagai family feeling product, tetapi sebenarnya antar tipe berbeda kompon dan sedikit desain rib serta kedalaman groovenya,” lanjut Monzani.

AspiraPremioRilis

“Sehingga tiap tipe memiliki fungsi dan untuk penggunaan berbeda. Urbano misalnya diperuntukkan penggunaan sehari-hari, urban commuting. Tipe Sportivo adalah ban sporty touring untuk penyuka petualangan dan perjalanan jarak jauh. Sedangkan Sportivo RS, adalah ban racing street, ban untuk kecepatan tinggi, baik jalan raya maupun sirkuit.”

Ban motor tersedia untuk skuter matik (skutik), underbone/bebek, hingga sportbike. Harga eceran tertinggi (HET) di rentang Rp 150 ribu (Urbano untuk skuter matik), hingga Rp 750 ribu (Sportivo RS untuk sportbike ukuran 17 inci) per satuan di Jakarta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*