Harlan Fadhillah Kepincut Balapan Scooter Grand Prix 2016

0
231
Harlan Fadhillah, Pembalap Nasional yang akan turun di Scooter Grand Prix Seri I  pada 27-28 Februari mendatang. Foto: Yusuf Arief
Harlan Fadhillah, Pembalap Nasional yang akan turun di Scooter Grand Prix Seri I pada 27-28 Februari mendatang. Foto: Yusuf Arief

BOGOR (naikmotor) — Penyelenggaraan Scooter Grand Prix yang kian berkembang dan telah menjadi balapan scooter paling bergengsi di Tanah Air menggoda para pembalap Nasional untuk berjibaku di balapan yang dimotori oleh Vespa Balap Indonesia (VBI).

Harlan Fadhillah, pembalap Nasional yang telah malang melintang di hampir semua kejuaraan balap motor di Indonesia pun bakal hadir meramaikan Scooter Grand Prix 2016 seri I yang akan berlangsung pada 27-28 Februari di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ditemui saat melakukan latihan di Sirkuit pada Senin (22/2/2016), pembalap senior ini mengaku baru pertama kali turun di balapan dengan menggunakan Vespa. Ribuan penonton yang hadir dan persaingan ketat di arena sirkuit menjadi salah satu alasan Harlan.

“Ini pengalaman baru di balap scooter. Balapan ini akan melengkapi pengalaman balap saya menggunakan semua jenis motor. Dan ini yang membuat Aku makin kepincut.” ungkap Pembalap asal Jakarta ini.

Tidak banyak target yang diharapkan Harlan di ajang Scooter Grand Prix 2016 Seri perdana ini. Perbedaan karakter body menjadi tugas utama Harlan untuk beradaptasi dengan tunggangannya. Penggunaan rem juga masih dipelajari serta masih mencari limit saat melibas tikungan.

Namun semua yang dipelajarinya di balap scooter ini menjadi semangat dan tantangan bagi Harlan untuk terus mengukir prestasi.

“Aku akan berupaya keras agar naik podium nanti. Latihan rutin agar lebih cepat mengetahui karakter Vespa,” tegas Harlan.

Harlan akan memperkuat barisan pembalap Casa da Vespa Racing Division, tim papan atas di Scooter Grand Prix yang telah memiliki pembalap Nasional lainnya seperti Heru Susanto dan M. Iqbal. Rencananya Harlan akan diturunkan di kelas 4 tak 220 Non GP dan FFA.

“Tidak ada target muluk, Kami masih melihat Harlan yang baru pertama kali turun menggunakan Vespa,” tambah Fajar Setiawan, Manager Casa da Vespa Racing Division. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*