Maverick Vinales Diyakini akan Bikin Repot Rossi, Lorenzo & Marquez

0
60
MaverikVinales-2
Pembalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales diprediksi kian bersinar pada tahun ini. Foto: MotoGP

Phillip Island (naikmotor) — Maverick Vinales, sukses membuat banyak orang berdecak kagum terhadap penampilannya di gelaran MotoGP 2015. Dari 18 seri yang berlangsung pada tahun lalu, ia sukses meraih 97 poin dan menempati posisi ke- 12.

Pembalap yang memiliki julukan The Next Marc Marquez tersebut meraih gelar Rookie of the Year di MotoGP 2016. Performa apik dari Vinales sendiri diprediksi bakal berlanjut di MotoGP 2016 sehingga bisa merepotkan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Pasalnya dalam sesi tes pra musim yang berlangsung di Sirkuit Philip Island beberapa waktu lalu, pembalap asal Spanyol itu sukses meraih catatan waktu yang impresif. Bahkan sempat menjadi pembalap tercepat saat sesi latihan pramusim memasuki hari kedua.

Melihat perkembangan yang dilalui oleh Vinales, membuat manajer Tim Suzuki Ecstar, yakni Davide Bravio memberikan pandangannya. Ia mengaku sangat terkejut dengan kecepatan yang diperlihatkan oleh pembalap andalannya tersebut.

MaverikVinales-1

“Maverick sangat mengejutkan, terutama mengenai konsistensi performanya bersama sepeda motor kami. Kami sadar bahwa Maverick sangat menyukai Phillip Island, tapi tetap menyenangkan melihatnya melaju dengan begitu cepat,” ucap Bravio.

“Hal itu semakin hebat lantaran fokus kami di Phillip Island bukan hanya kecepatan pembalap, tapi juga adaptasi kami terhadap perangkat elektronik dan ban baru. Dengan situasi ini, kami semakin optimis menatap musim baru nanti,” imbuh pria asal Italia tersebut. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*