Motor Listrik Zero Mulai Dipasarkan Bulan Depan

0
41

Zero-Motorcycle_Garansindo-technologies_1

Jakarta (naikmotor.com) PT Garansindo Inter Global menjanjikan harga jual motor listrik Zero akan lebih murah dari Ducati lantaran pajak barang mewah (PPnBM) yang ditetapkan nol.

Kendati Garansindo enggan membocorkan harga jual Zero, diperkirakan estimasi banderol Zero tak jauh-jauh dari angka ratusan juta.

“Kalau di luar kan Zero lebih mahal dari Ducati. Nah kalau di sini kan PPnBM-nya nol, jadi dijualnya bisa lebih murah,” beber CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah.

Menurut Memed panggilan akrab Muhammad Al Abdullah, saat ini demand untuk motor listrik Zero cukup banyak. Sayangnya, Garansindo selaku agen pemegang merek belum membuka keran pemesanan. “Permintaan sih sudah ada, ya lumayan. Tetapi saat ini kita belum buka pemesanan,” ujarnya.

Garansindo baru membuka pemesanan bulan Februari mendatang. Nantinya akan diketahui seberapa besar peminat pasar motor listirik di Indonesia. “Kalau kita sudah buka SPK, baru ketahuan berapanya. Bulan depan mulai kita buka pemesanan,” terang Memed.

Pada akhir tahun lalu, perusahaan motor listrik dunia, Zero Motorcycles mengumumkan kerjasama dengan distributor di Indonesia, Garansindo Technologies. Distributor terbaru ini juga membawahi beberapa brand otomotif baru lainnya seperti, Alfa Romeo dan Fiat.

Zero Motorcycles akan menjadi perusahaan motor listrik pertama di Indonesia dan kerjasamanya dengan Garansindo merupakan langkah Zero Motorcycles untuk mengembangkan diri sebagai perusahaan global.

Garansindo akan memperkenalkan produk line-up 2015 seiring dibukanya keran pemasaran. Hadir dengan aksesori Z-Force Power Tank, produk line-up tahun 2015 dapat menempuh jarak 298 kilometer dalam kota. Line-up tertinggi, Zero SR mampu untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3.3 detik, berkat torsi 144 Nm dan 67 hp.(zr/NM)

Zero-Motorcycle_Garansindo-technologies

LEAVE A REPLY

*