Honda CBR150R Red Racing Bergaya Tim Balap

0
All_New_Honda_CBR_150R_2016_15
Honda CBR150R Red Racing terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team. Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) –  Honda All New Honda CBR150R baru diluncurkan beberapa minggu lalu. Di samping peluncuran motor baru, PT Astra Honda motor (AHM) ternyata menyiapkan desain motor modifikasi dari CBR generasi baru itu, salah satunya CBR150R Red Racing.

Gaya racing begitu kental melekat pada tampilan motor sport Honda tersebut, dengan desain lekukan body yang lebih lancip serta body belakang aerodinamis. Pada konsep  Red Racing,  AHM menambah serta mempertegas desain racing pada All New CBR150R.

Striping body diambil dari motor yang digunakan Astra Honda Racing Team (AHRT) pada  ajang balap nasional dan internasional seperti ARRC (Asia Road Racing Championship). Kombinasi warna merah dan putih menghiasi permukaan body, dan menggambarkan identitas Indonesia.

Red Racing tampil dengan beberapa komponen ala motor balap, seperti knalpot Akrapovic, serta foot step underbond. Jok single seat tak ketinggalan, untuk mempertegas gaya motor balap.

“Kita gunakan part-part yang racing original, tentu harganya mahal,” ungkap Hepi, Product Management Department AHM.

Red Racing pun dibekali ban slick seperti yang digunakan pada motor balap. Di sektor mesin, tidak ada perubahan yang dilakukan, semua masih standar pabrik, karena konsep yang digunakan hanya untuk mengubah tampilan motor.

Desain modifikasi dilakukan olehAHM, mereka kemudian mempercayakan pada rumah modifikasi Baru Motor Sport BMS) untuk menggarap proyek modifikasi tersebut. (Yudistira/nm)

Spesifikasi:
Designer: PT. AHM
Builder: Baru Motor Sport
Stang kemudi : Clip On Zox Racing
Digital Speedometer: Trans Logic GP Performance
Damper kemudi: Titax
Handle Grip: Barracuda
Handle Guard: Rizoma
Gas Spontan: Active
Brake Hose: Hel
Piringan Cakram (depan dan belakang) : PSM
Shock Breaker depan: Up side down Equinox itanium black
Lengan Ayun: Over Racing

LEAVE A REPLY