Casa da Vespa Racing Division Bidik Kelas Scooter GP

0
128

casa_da_vespa_scooter_grandprix_2016_02
Dua pembalap Casa da Vespa Racing saat berlaga di Sirkuit Karting Sentul. Foto: Dok.NMC

BOGOR (naikmotor) — Casa da Vespa Racing Division (CVRD) salah satu tim balap papan atas membidik kelas Scooter GP di Seri I Scooter Grand Prix 2016 yang akan berlangsung pada 27-28 Februari di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ditemui saat melakukan latihan pada hari ini, Senin (22/2) di Sirkuit Karting Sentul, Manager Tim CVRD, Fajar Setiawan, mengatakan, bahwa tim balap asuhannya akan lebih fokus di kelas Scooter GP.  Dimana Scooter GP merupakan kelas terbaru yang dilombakan di Scooter GP 2016. Dengan format satu pembalap harus turun menggunakan dua scooter yaitu, 4 tak dan 2 tak.

“Ini terobosan baru dan kelas bergengsi di Scooter GP dan banyak tim balap yang turun di sini. Kami akan bidik kelas ini saat bertanding di arena sirkuit,” tegas Fajar.

Dalam latihan tersebut,  tim yang bermarkas di Jalan Abdul Majid, Jakarta Selatan ini masih terus menyetting mesin dan suspensi serta mencoba ban merek baru. “Rabu atau Kamis Kami akan latihan lagi untuk memaksimalkan persiapan,” tambah Pria berkacamata ini.

Yang menarik adalah Pembalap 2 andalan CVRD, Heru Susanto dan M. Iqbal, selain diturunkan  di Kelas Scooter GP, kedua pembalap ini juga bertugas menjadi mentor bagi pembalap baru yang akan turun di kelas Pemula.

“Heru dan Iqbal juga akan melatih Rio Adi dan Amal Lancah untuk pembibitan pembalap baru di ajang Scooter Grand Prix,” ungkap Fajar.

CVRD juga mengaet pembalap Nasional, Harlan Fadillah untuk memperkuat barisan pembalapnya. “Baru pertama kali turun di Scooter Grand Prix, masih mempelajari karakter tunggangan,” tutur Harlan.

Sejak 2014, CVRD telah berkecimpung di balap scooter. Komitmen dan keseriusan CVRD telah menjadikannya sebagai tim balap papan atas dan selalu diperhitungkan lawannya di arena sirkuit.

“Kami ingin terus berpartisipasi dalam memajukan Scooter Grand Prix di Indonesia.” tutup Fajar. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*