Aksi “Jumpalitan” Wawan Tembong dengan R25 Jadi Kampiun

0
217
WawanTembong-10
Wawan Tembong menunjukkan salah satu gaya freestyle pada Burapa Stunt Battle 2016 di Pattaya, Thailand. Foto: Vincentius Yongki

Pattaya (naikmotor) — Freestyler Wawan Tembong bukanlah nama asing di dunia motor jumpalitan (freestyle) di Indonesia. Pria asal Boyolali bisa dikatakan sebagai freestyler terbaik saat ini, tidak hanya di Indonesia namun juga Asia Tenggara.

Pada 12-13 Februari 2016, Wawan kembali membuktikan keunggulannya dalam ajang Burapa Stunt Battle 2016 di Pattaya sebagai kompetisi stuntrider terbesar di Thailand yang diikuti tak hanya peserta dari dalam Thailand tapi juga dari Kambodia, Jerman dan Rusia.Dengan menggeber Yamaha R25 yang telah dimodifikasi khusus bersama TDR Thailand.

Tim TDR Thailand bekerja keras melakukan beragam ubahan agar R25 agar jadi motor stuntrider dari melepas fairing, mengganti setang jepit ke model motocross, menambahkan crash bar, memasang cakram tambahan dan yang cukup bikin pusing memodifikasi tangki asli R25 dengan busa tambahan sebagai titik pijakan melakukan beragam trik.

Setelah kelar dilakukan latihan di lapangan daerah Laod Prao-Ramintra bareng komunitas stuntrider Bangkok. Wawan melakukan beragam trik wajib stuntrider dari wheelie, rolling stoppie, burnout, drifting dengan beragam variasi trik.

WawanTembong-5
Foto: Vincentius Yongki

“Pengaruh ECU API Tech yang dipasang di R25 membuat motor ini lebih bertenaga di putaran bawahnya dibanding MT25 saya yang masih ECU standar,” puji Wawan.

WawanTembong-7
Foto: Vincentius Yongki

Wawan sukses memukau audiens dan juri karena banyaknya trik baru yang belum pernah dilihat sebelumnya di Thailand.

Seperti melakukan wheelie dengan tangan tak memegang setang setir, stoppie yang langsung berlanjut ke wheelie, wheelie berputar dan burnout dengan kepulan asap warna merah karena memakai ban khusus. Semua dilakukan dengan sempurna tanpa kesalahan sehingga juri memberi nilai 39 dari nilai maksimum 40. Dan antarkan Wawan kampiun. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*