Petrucci Terancam Tidak “Ngaspal” di Pembukaan MotoGP 2016

0
33
Danilo Petrucci
Danilo Petrucci memprediksikan persaingan di MotoGP 2019 bakal sengit dengan paket elektronik seragam. Foto: Ducati
DaniloPetrucci
Akibat cedera membuat Danilo Petrucci terancam tidak ikut seri pembuka MotoGP 2016. Foto: Crash

Philip Island (naikmotor) – Pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci dikhawatirkan tak bisa mengikuti test pramusim terakhir MotoGP di Losail, Qatar, bahkan kemungkinan juga di seri pembukaannya.

Petrucci mengalami kecelakaan di Turn 8 Philip Island saat test hari terakhir Jumat (19/2/2016), dan bukan memang hari 11 pembalap lainnya terjatuh. Padahal Petrucci termasuk yang tercepat di hari pertama.

Meski pemeriksaan baru akan dilakukan Sabtu di Melbourne, tetapi oleh timnya sudah dipastikan Petrucci mengalami patah tulang pada metacarpals kedua, ketiga dan keempat. Atau tulang telapak bagian telunjuk, jari tengah dan manis kanannya.

Dan dipastikan pada saat uji di Qatar 2-4 Maret mendatang Petrucci tak akan turun, dan disangsikan juga bisa turun saat seri pembuka MotoGP 2016.

“Kondisi cuaca tak mendukung settingan yang ada, dan kecelakaan Danillo terlalu mahal,” ujar Francesco Guidotti. “Memang bukan waktu yang tepat untuk jatuh dan cedera sebab saat ini adalah waktu yang sensitif. Membuat kami frustasi memang, tetapi kita sudah harus melihat ke depan dengan kekuatan dan tekad. Kami harus fokus pada kesembuhan Danillo, semua anggota tim bersamanya. Kami memang yakin dia akan segera sembuh. Dan bisa turun di Qatar, tetapi harapan itu terlalu dini.”

Awalnya Petrucci teratas saat pembukaan, tetapi hujan mengguyur pada saat itu, padahal ia sudah menjadi tercepat sebelum terjatuh, yang kemudian menempatkannya ke posisi 13 pada Jumat, dua tingkat di bawah Scott Redding rekan setimnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*