Penemu Bakat Pedrosa akan Tangani Andi Gilang

0
andiGilang
Andi Gilang saat mengikuti tes oramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang. Foto: Dok. NMC
Pembalap-Astra-Honda-Motor-ARRC-Suzuka-2015_Dimas-Ekky
Dimas Ekky kembali berlaga di CEV Moto2 Eropa pada tahun ini. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) — Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang pada tahun ini menjadi pembalap rookie di CEV Moto3 Junior World Championship 2016. Astra Honda Racing Team (AHRT) sangat serius menyiapkan pembalap muda ini di ajang tersebut.

Salah satu yang disiapkan oleh tim yang dimiliki PT Astra Honda Motor (AHM) ini adalah menunjuk manajer kelas dunia, Alberto Puiq. Pria asal Spanyol ini merupakan penemu bakat Dani Pedrosa.

Puiq sendiri saat ini menjadi pembina bagi pembalap-pembalap muda yang berlaga di Asia Talent Cup (ATC) dalam tiga musim terakhir. Kabarnya, Puiq lah yang merekomendasikan agar Andi Gilang berlaga di Eropa melalui ajang CEV Moto3 Junior.

Selain Andi Gilang AHRT juga melanjutkan kiprah Dimas Ekky Pratama di CEV Moto2 European Championship 2016. Tahun lalu Dimas bertengger pada posisi klasemen ke-13. Tahun ini Dimas akan ditangani oleh pemilik juara 3 MotoGP 1999 era 500cc Tadayuki Okada.

“Saya sangat berharap agar Dimas dapat melanjutkan kerja kerasnya dan semoga suatu hari nanti bisa membawanya ke MotoGP,” kata Okada dalam video Honda saat Peluncuran Honda Racing Team di Sirkuit Sentul, Bogor (14/2/2016). (Wl/nm)

LEAVE A REPLY