Palembang Sanggupi Menjadi Tuan Rumah MotoGP Indonesia

3
69

Jakabaring
Kawasan komplek olahraga Jakabaring, Palembang akan dibangun sirkuit untuk MotoGP Indonesia. Foto: Beritadaerah.co.id

Jakarta (naikmotor) — Kabar positif datang dari rencana penyelenggaran MotoGP Indonesia. Kota Palembang menyatakan kesanggupannya untuk menggelar MotoGP Indonesia.

Hanya saja tidak untuk tahun 2017, namun mulai tahun 2018. Hal tersebut diketahui dari pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin Senin (15/2/2016).

Seperti disampaikan oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto menjawab pertanyaan naikmotor.com melalui pesan singkat Selasa (16/2/2016). “Insya Allah Palembang disiapkan untuk menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia, persisnya di sekitar Jakabaring,” terang Gatot.

“Untuk itu kami akan berkoordinasi dan melibatkan Sumatera Selatan saat pertemuan-pertemuan kembali dengan Dorna Sport (penyelenggara MotoGP). Palembang harus menyiapkan lahan minimal 120 hektar,” tambahnya.

Gatot menambahkan Pak Alex menyatakaan pendanan pembanguan sirkuit Jakabaring akan dilakukan oleh konsorsium (swasta), tentunya lebih meringankan pemerintah. Jakabaring merupakan komplek olahraga terpadu yang saat ini sedang disiapkan sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sedangkan opsi penyelenggaran 2017 masih terbuka, asalkan deadline yang diberikan Dorna pada Juli mampu disanggupi. “Jadi, masih perlu ditegaskan penentuan tuan rumah MotoGP Indonesia masih belum final,” tutup Gatot. (Wl/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*