Jangan Khawatir, Suku Cadang Suzuki Satria F150 FI Telah Siap

0
599

SuzukiSatriaF150FISukucadang
PT SIS telah menyiapkan suku cadang untuk Suzuki Satria F150 Injeksi. Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) – Suzuki Satria F150 FI diluncurkan dengan beberapa teknologi mutakhir, terutama pengggunaan mesin fuel injection. Untuk memberikan jaminan layanan purna jual, PT  Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W telah menyiapkan spare part (suku cadang) dan mekanik untuk perawatan produk baru ini.

All New Satria F150 FI diklaim memiliki komponen yang hampir seratus persen berbeda dari generasi terdahulu. Mulai dari mesin baru yang menggunakan teknologi fuel injection untuk suplai bahan bakar, serta sasis dan body yang benar-benar baru.

Sekitar 4000 unit motor telah terdistribusi ke berbagai kota di Indonesia sejak 30 Januari 2016 lalu. Saat ini, beberapa ratus unit telah dipesan secara indent oleh konsumen.

Calon konsumen mempertanyakan, apakah spare part Satria baru ini telah tersedia di service center, mengingat banyaknya komponen yang tidak bisa disubstitusi dari Satria lama. Menangapi hal tersebut, Direktur Marketing SIS Seiji Itayama, memastikan spare part sudah disiapkan.

“Kami sudah order initial spare part, seperti oil filter dan lain sebagainya,” Ujar Itayama saat ditemui oleh naikmotpr.com di Sirkuit Sentul Selasa (16/2/2016).

Tak hanya spare part, Suzuki pun telah melakukan training kepada mekanik mereka di seluruh Indonesia, guna memberikan edukasi mengenai karakteristik Satria generasi terbaru. “Dalam bulan Januari (2016), training mekanik sudah selesai dilakukan di daerah mereka masing-masing,” lanjut pria asal Jepang yang sudah fasih berbahasa Indonesia itu.

Di bulan pertama setelah peluncuran, Satria F150 ditargetkan dapat terjual 11.000 unit. Produk ini akan bersaing di pasar motor hyper underbone, salah satu pesaingnya yakni Honda Sonic 150R. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*