Kisah Inspiratif Kang JJ Kobarkan Semangat Kebangsaan Mahasiswa Sulawesi

0
kangJJ-3
Jeffrey Polnaja atau Kang JJ menceritakan kisah inspiratif pada mahasiswa di Makassar. Foto: RFP

Makassar (naikmotor) — Jeffrey Polnaja yang dikenal sebagai penelajah dunia dengan sepeda motor seorang diri, mengajak semua pemuda Sulawesi Selatan untuk berani bangga menjadi Bangsa Indonesia. Pria asal Bandung, Jawa Barat yang telah menyelesaikan misi berkeliling dunia untuk perdamaian Ride for Peace (RFP) ini bahkan meyakini kualitas manusia Indonesia tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Dulu, ketika saya ingin memulai pejelajahan dunia, banyak orang bilang, saya akan pulang sebelum negara kesembilan. Tapi saya menjawabnya dengan 97 negara,” kata Jeffrey di hadapan tak kurang dari 500 pemuda pemudi yang memenuhi Auditorium Al Jibra di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Sabtu (13/2) pekan kemarin.

Menurut Kang JJ (sapaan akrab Jeffrey) kaum muda adalah ujung tombak kemajuan bangsa. Dengan semangat pantang menyerah pemuda-pemudi Indonesia bisa melakukan hal-hal besar yang diperhitungkan dunia.

kangJJ-2

“Siapa bilang kita (bangsa Indonesia) lemah? Kalau saya bisa menujukkan kegigihan Indonesia ketika menyampaikan pesan perdamaian dunia di 97 negara, mengapa kalian tidak bisa? Indonesia bangsa besar. Kalian semua bisa asal memiliki semangat pantang menyerah,” ujar Jeffrey yang disambut sorak-sorai seisi auditorium.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Prayogo Bagus Kusuma mengaku terkejut dengan antusiasme tinggi dari mahasiswa dan mahasiswi di acara tersebut. Beberapa pengendara sepeda motor dari Mamuju yang berjarak 500 Km dari Makassar bahkan ikut hadir mendengarkan kisah-kisah inspiratif Kang JJ.

“Cerita Kang JJ ternyata sangat menyentuh. Ini memberi keyakinan bagi kami bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang kuat,” ungkap Prayogo.

Jeffrey sendiri berharap kehadiran RFP di Makassar bisa menginsiprasi pemuda-pemudi Sulawesi Selatan untuk menjadi jembatan mengobarkan semangat cinta Tanah Air dan perdamaian. (Rls/nm)

kangJJ-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here