Ini Program Balap AHM di 2016

0
57

AHMBalap2016-2

Bogor (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) mempertegas keseriusan mereka dalam membina bibit pembalap muda Indonesia. Dukungan diberikan kepada pembalap binaan yang berlaga di ajang nasional dan internasional.

Program pembinan balap berjenjang AHM telah memasuki tahun keempat. Program tersebut diharapkan dapat mencetak pembalap berkualitas yang dapat berlaga di ajang MotoGP.

Program pembinaan dasar di Honda Racing School yang telah dilakukan sejak 2010, merekrut 20 pembalap dibawah usia 16 tahun yang berbagai ajang balap tanah air. Mereka dibekali Honda CBR150R untuk mengasah skill di lintasan Sirkuit Sentul, Bogor.

AHMBalap2016-1Tahun ini, Irfan Ardiansyah, Alif Akbar Utama, Dwiki Herdhiana Suparta, dan Yassin Somma merupakan rookie yang akan berlaga di ajang balap Internasonal (Asia Talent Cup dan Asia Dream Cup).  Mereka mendampingi empat pembalap yang telah lebih dulu bernaung di bawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT), yakni Andi Gilang, Gerry Salim, Dimas Ekky, dan M. Febriansyah.

“Keikutsertaan pembalap binaan AHM pada level balap kelas dunia ini merupakan suatu pencapaian menggembirakan bagi kami. Kami yakin hal ini dapat menjadi pintu anak bangsa Indonesia (untuk) memasuki gerbang MotoGP,” ujar Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya.

AHM juga akan fokus pada ajang balap nasional tahun ini. Di kejurnas sport 600cc, mereka menurunkan  Irfan Ardiansyah dan Gerry Salim. Sementara itu, pada kejurnas sport 150cc, akan ada 10 tim dari Honda yang menurunkan 20 pembalap. Ajang Motoprix pun akan di ramaikan oleh 29 tim Honda dengan 66 pembalap yang berlaga.

Sementara itu, Honda Racing Championship akan berganti nama menjadi Honda Dream Cup, dengan beberapa kategori yakni sport 150cc, bebek 125cc, bebek 150cc, dan kelas skutik. Ajang tersebut diikuti oleh 200 starter. Untuk tingkat lanjutan, terdapat kelas one make race 250cc, yang diramaikan 20 starter.

Di samping itu, AHM juga mendukung Andi Gilang pada program CEV Moto3 Junior World Championship, dan Dimas Ekky di kelas CEV Moto2 Euoropean Championship. Kedua pembalap tersebut akan bersaing dengan pembalap dari berbagai negara di seluruh dunia.

Enam pembalap lainnya, akan diterjunkan ke ajang Suzuka 8 Hours Endurance, Asia Road Racing Championship kelas super sport 600cc, Asia Dream Cup (ADC), Suzuka 4 Hours Endurance Race, dan Asian talent Cup binaan Dorna Sport yang merupakan pihak penyelenggara MotoGP. (Yudistira/nm)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

*