BNN Gandeng Offroader Cegah Narkoba

0
68

IOXJOLI2016-3
Kepla BNN, Komjen Budi Waseso ikut mensosialisasikan bahaya narkoba melalui kegiatan Indonesia Offroad eXpedition (IOX JOLI) 2016. Foto: Arif

Jogjakarta (naikmotor) – Gelaran Indonesia Offroad eXpedition Jogjakarta – Bali (IOX JOLI) 2016 mendapat dukungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Kerjasama tersebut dituangkan dalam kerjasama antara IOX dan BNN tadi malam, Jumat (12/2/2016) di Candi Prambanan.

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso mengatakan , pihaknya melihat bahwa komunitas otomotif khususnya offroaf merupakan salah satu pihak yang dianggap tepat digandeng BNN dalam kaitannya dengan pemberantasan narkoba.

“Kita dukung para offroader ini karena mereka bisa masuk hingga pedesaan untuk bisa membawa misi kita dalam rangka kampanye pemberantasan penyalahgunaan narkotika. Karena narkoba sekarang sudah masuk ke pedesaan juga,” ujar Buwas, panggilan akrabnya.

IOXJOLI2016-2

Sementara Dandozy Matram, ketua umum IOX mengatakan dengan adanya kerjasama ini membuat misi event bertambah selain ikut mendukung pariwisata Indonesia.

“Kita mulai dari kalangan offroad untuk bisa memberantas narkoba kemudian kita kampanyekan hingga daerah-daerah yang dilewati. Terima kasih kepada BNN sudah mendukung event IOX JOLI 2016, ” ujarnya.

Rombongan IOX JOLI 2016 hari ini, Sabtu (13/2/2016) dilepas dari depan Kraton Jogjakarta menuju basecamp pertama di Candi Borobudur. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*