67 Offroader IOX Dirtbike Siap Jelajahi Jogjakarta – Bali

0
IOXJOLI2016-1
Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Jogjakarta – Bali (JOLI) 2016 siap untuk digelar mulai 13-28 Februari. Foto: Arif

Jogjakarta (naikmotor) – Sebanyak 67 offroader roda dua hari ini, Jumat (12/2/2016) telah melakukan scrutineering untuk para peserta Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Jogjakarta – Bali (JOLI) 2016 di halaman Hotel Neo + Awana Jogjakarta.

Para peserta IOX JOLI 2016 Dirtbike datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Malang, Jakarta, Bogor, Semarang, Bandung, Medan, Aceh, Banjarmasin, Samarinda, Palembang hingga Palu dengan berbagai tunggangan mulai Suzuki TS125, Honda CRF, Husqvarna hingga KTM Freeride terbaru.

Menurut Wak Aji Tripal asal Palembang yang memacu Suzuki TS, keikutsertaannya di IOX JOLI 2016 adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan alam daerah di Indonesia.

“Lainnya tentu saja untuk menambah teman karena dasarnya saya suka berpetualang. Saya cukup menggunakan TS125 kok, handling enak tenaga juga mumpuni di medan offroad. Motornya juga standar biasa tidak banyak modifikasi, hanya tambahan lampu, handguard” ujarnya.

IOXJOLI2016-2

Dalam proses scrutineering, panitia memeriksa kondisi motor mulai penerangan lampu, sprocket ser ban hingga kelengkapan berkendara.

” Kita cek semuanya untuk memastikan berfungsi dengan baik dan juga riding gear untuk keselamatan para pengendaranya, ” ujar Ahmad Idris, Road Captain IOX JOLI 2016.

Seperti diketahui, IOX JOLI 2016 adalah ekspedisi offroad ekstrem akan menempuh jarak kurang lebih 1.700 km menyusuri medan offroad di  Jogjakarta, Jawa Timur dan Bali, tang akan berlangsung 13-28 Februari 2016. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here