Barisan Teknologi Anyar Suzuki Satria F150 Injeksi

0
323

SuzukiSatriaF150FI-1
Suzuki satria F150 FI dibekali dengan mesin baru dan teknologi terkini. Foto: Istimewa

Jakarta (naikmotor) – Kabar tentang meluncurnya Suzuki Satria F150 injeksi telah berhembus kencang sejak beberapa bulan ke belakang. Kabarnya, Satria generasi baru akan dianugerahi berbagai fitur dan teknologi terkini.

Chief Engineering Suzuki Motor Corporation (SMC), Mishiru Tachikawa menyatakan, Satria FI memiliki tampilan dan teknologi yang hampir seratus persen berbeda dari generasi sebelumnya. Semua komponen dibuat berdasarkan riset yang dilakukan Suzuki selama lebih dari satu tahun.

SuzukiSatriaF150FI-4

Perubahan terbesar tentu terjadi di sektor mesin, Satria F 150 baru dibekali mesin Injeksi berkapasitas 150cc. Dengan teknologi two spay injector yang terinspirasi dari Suzuki GSX-R, akselerasi motor menjadi ngacir ketika gas dibuka. Di sisi lain, si Ayam Jago dari Suzuki ini memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dari generasi sang ‘kakak’ yang masih mengandalkan sistem karburator.

Mesin baru Satria FI dibuat sesuai standar pemerintah Indonesia soal kebisingan. “Peraturan kebisingan di Indonesia cukup ketat. Karena itu, kami membuat mesin dengan tingkat kebisingan yang sesuai,” ujar Tachikawa pada naikmotor.com.

Mempertahankan ukuran bore dan stroke 62.0mm x 48.8mm, Satria FI diberikan penambahan rasio pada kompresi  menjadi 11,5mm dari sebelumnya 10,2mm. Generasi baru dari motor hyper underbone Suzuki ini didesain untuk bisa maksimal performanya untuk balap dan juga adem saat digunakan untuk pemakaian harian.

Dari segi tampilan, Satria FI mendapatkan sentuhan baru yang berbeda dengan generasi pendahulu, body dengan bentuk tajam memancarkan aura balap namun dengan dimensi ramping, yang membuat manuver lebih lincah. Rangka Twin Spar Frame yang ringan namun kokoh menjadi penopang Satria FI yang sudah mulai beredar di dealer-dealer Suzuki sejak beberapa minggu ini.

SuzukiSatriaF150FI-5

Desain lampu depan lebih sporti serta menggunakan lampu LED yang lebih terang dan hemat energi. Begitu pun lampu belakang dibuat lebih compact.

Keunggulan lain yang dihadirkan di Satria FI baru adalah Speedometer full digital yang berfungsi memberikan informasi mengenai kecepatan, level bahan bakar, rpm. Speedometer baru ini juga dapat memberikan informasi mengenai jadwal penggantian oli mesin.

Segelintir informasi mengenai New Satria FI, agaknya dapat segera dilihat dan dibuktikan beberapa waktu mendatang. Menunggu waktu peluncuran yang akan dilakukan oleh Suzuki Indonesia pada pekan depan. (Yudistira/nm).

SuzukiSatriaF150FI-2

LEAVE A REPLY

*