Gearbox Seamless Mempesona Aleix Espargaro

0
45

Nyalakan-Nyali-Suzuki-Ecstar-MotoGP-2016_3
Aleix Espargaro menggeber Suzuki GSX-RR 2016 di Sirkuit Sepang saat tes pramusim MotoGP 2016. Foto: Suzuki

Jakarta (naikmotor) – Aleix Espargaro terpukau dengan performa Suzuki GSX-RR 2016 yang dibekali seamless shift gearbox. Ia merasa lajunya sangat baik pada tes pramusim di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Akselerasi yang melempem jadi masalah Suzuki pada musim lalu. Tidak adanya Gearbox seamless, digadang-gadang menjadi salah satu faktor ketertinggalan mereka dari tim pabrikan lain. Melaju dengan gearbox seamless memberikan kesan positif untuk Aleix. Kakak kandung dari Pol Espargaro itu merasa bertambahnya akselerasi pada motornya, khususnya di lintasan lurus.

“Saat ini kami hanya menggunakan gearbox seamless untuk perpindahan gear naik, dan kami harus segera menggunakan (gearbox seamless) untuk perpindahan gear turun. Tapi dilintasan lurus kami memiliki akselerasi yang jauh lebih baik,” ungkap Aleix seperti dikutip dari Motorsport.

Aleix juga sangat senang dengan perkembangan performa mesin motornya, yang sudah jauh lebih baik dari musim lalu. Hal tersebut tentu penting untuk membuat dirinya lebih kompetitif di musim 2016.

“Ini tidak dapat dipercaya, namun ini sebuah perbedaan yang lebih besar, dari musim lalu seperti saat di Barcelona. Kami hanya memperoleh tambahan top speed satu atau dua Km/Jam. (Sekarang) kami mendapatkan power lebih di (putaran mesin) bawah dan atas, itu (perkembangan) yang baik,” tutup Aleix. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*