Tim Pata Honda WSBK Diresmikan di Verona

0
37

Pata-Hondas-2015-WSBK-riders-presented-in-Italy-

Verona (naikmotor.com) Dua juara dunia tahun lalu berkumpul dalam satu tim, Pata Honda, menuju WSBK 2015. Bagaimana peluangnya?

Bersamaan dengan ajang Motor Bike Expo di Verona yang berakhir Minggu kemarin, dua juara dunia tahun lalu, masing-maing Sylvian Guintoli (32 th/juara dunia WSBK) dan Michael van der Mark (22 th/juara dunia WSS) merapat ke tim Pata Honda untuk musim balap WSBK tahun ini. Kombinasi rider senior dan junior ini diyakini akan menebarkan ancaman serius bagi kompetitor lainnya.

Mereka akan menggeber CBR 1000RR Fireblade SP terbaru yang telah diuji di Portimao dan awal minggu lalu di Aragon, Spanyol. Meski saat pengujian cuaca kurang mendukung, namun dua pembalap ini menyatakan senang dengan perkembangan motornya.

Tim yang bermarkas di Belanda ini tengah sibuk mempersiapkan teknis motor balap sesuai dengan revisi dari regulasi WSBK 2015. Pengetesan selanjutnya akan kembali dilakukan di Jerez selama dua hari minggu ini.

Musim ini adalah keterlibatan Pata, sebuah merek makanan ringan potato chip dan snacks terbesar di Eropa dengan dukungan dari Honda untuk masuk di kejuaraan WSBK.

“Mengenakan nomor start satu dengan tim baru adalah tantangan, namun bagi saya itu sebuah kebanggaan. Kami masih terus mengembangkan soal distribusi berat dan geometri dari CBR baru ini, namun keseluruhan sudah baik dan berbeda dengan tahun lalu,” ujar Sylvian Guintoli.

“Saya masih di tim yang sama dengan tahun lalu. Tantangannya adalah kini membesut CBR lebih besa dengan eletronik yang canggih, karena itu masih butuh set-up. Menyesuaikan dengan regulasi baru juga bagian dari tantangan besar saya dan juga pembalap lainnya. Saya akan enjoy dan menikmati balapan ini,” sebut Michael van der Mark. (tdr/nm)

LEAVE A REPLY

*