Kunci Yoichi Hasono Melesat di Kelas Superbike ITS 2016 Seri Perdana

0
Indonesia-Trackday-Series-2016-Seri1_9
Yoichi Hosono dari Chunetsu Racing Team meraih kampiun di kelas Superbike Indonesia Trackday Series (ITS) 2016 seri perdana kemarin, Minggu (7/2/2016) di Sirkuit Sentul. Foto: Yudistira

Sentul (naikmotor) – Pembalap berdarah Jepang, Yoichi Hosono berhasil mengunci gelar juara kelas Superbike di ajang perdana Indonesia Trackday Series (ITS) 2016, Minggu (7/2/2016) di Sirkuit Sentul.

Pria yang tergabung dalam Chunetsu Racing Team menjadi yang tercepat di kelas Superbike, dengan catatan waktu 8 menit 13,721 detik dari lima lap yang dilalui.

Pembalap yang juga direktur PT.Chunetsu Indonesia itu mengaku tampil kurang baik di seri pertama ITS. Setelan motor Yamaha R6 tunggangannya dirasa belum memuaskan. “Hari ini feeling saya kurang baik, beberapa kali ban belakang sliding,” ujar Yoichi saat ditemui oleh tim NaikMotor.

Yoichi mengakui, di seri ini dirinya kalah di trek lurus dan tertinggal cukup jauh dari para rivalnya. “Tapi karena sering latihan, saya bisa mendapatkan handling bagus di tikungan dan akhirnya menang,” lanjutnya.

Di seri petama ITS, Yoichi pun turun di kelas 250cc profesional. Ia mengaku sedikit sulit beradaptasi dengan cepat saat berpindah dari motor 600cc ke 250cc. Power motor yang berbeda jauh, membuat pria yang pernah menjadi juara dua di ajang Yamaha Sunday Race 2015 ini harus hati-hati dan berkonsentrasi penuh agar tidak salah perhitungan di lintasan.

Seri kedua ITS 2016 akan digelar pada April mendatang. Yoichi berharap dirinya bisa berpartisipasi lagi dan meneruskan kejayaannya di kelas Superbike. “Ya, saya mau ikut lagi. Mungkin hanya di kelas superbike,” pungkasnya.(Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here