Yamaha “Balapan” dengan Ducati Dapatkan Lorenzo

0
53

Yamaha-R3-Brazil-Jorge-Lorenzo_3
Jorge Lorenzo saat menghadiri suatu acara di Brazil beberapa waktu yang lalu. Foto: Yamaha

Selangor (naikmotor) – Jorge Lorenzo menjadi prioritas Yamaha untuk diberikan penawaran kontrak baru. Sementara itu, Valentino Rossi belum memutuskan untuk tetap membalap atau pensiun setelah musim 2016.

Dua pembalap tim Movistar Yamaha itu akan berakhir kontraknya akhir musim 2016 ini.  Rossi yang menginjak usia 37 tahun pada 16 Februari mendatang, belum menentukan pilihannya untuk bertahan atau menyelesaikan karirnya setelah musim ini.

“Valentino harus memutuskan berapa lama ia akan bertahan dalam balapan,” ujar Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis seperti dikutip dari Motorsport.com.

Soal Lorenzo, Yamaha ingin rider asal Spanyol itu memperbaharui kontraknya di Yamaha. Juara dunia musim lalu pun pernah berikrar ingin menghabiskan karirnya bersama Yamaha.
“Jorge selalu memperjelas bahwa ia ingin mempertimbangkan untuk tetap bersama Yamaha bahkan pensiun di sini (Yamaha),” Lanjut Jarvis.

Untuk mempertahankan Lorenzo, Yamaha agaknya mesti sedikit bergesekan dengan Ducati yang juga menginginkan tanda tangan Lorenzo. Tawaran menggiurkan telah diajukan Ducati untuk memboyong  kekasih dari Nuria Tomas itu.

“Kami juga terus mengingat bahwa Ducati telah memberikan penawaran menggiurkan untuk Jorge, hal itu dapat sedikit mempengaruhi (perpanjangan kontrak Lorenzo),” Kata Jarvis.

Belum ada kepastian apakah Rossi akan lanjut atau pensiun dari dunia balap. Namun, bagi Yamaha, memperbarui kontrak Lorenzo adalah prioritas mereka. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*