Kemenpora: Sirkuit Kalideres dalam Wacana untuk MotoGP Indonesia

0
64

MotoGP-Indonesia-2017
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta saat ke Jakarta merencanakan MotoGP Indonesia. Foto: Dok NMC

Jakarta (naikmotor) — Indonesia dipastikan tidak akan menggelar MotoGP pada 2017, namun kesempatan menjadi tuan rumah pada 2018 masih dibuka oleh Dorna Sports (promotor MotoGP). Asalkan sarana sirkuit sesuai standar telah tersedia.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuka wacana pembangunan sirkuit di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Sebelumnya penggunaan Sirkuit Sentul gagal karena permasalahaan skema pendanaan.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto bahkan telah ancang-ancang untuk membuat desain sirkuit di Tegal Alur. Sementara desain itu disiapkan, Kemenpora masih menunggu izin dari Pemerintah Daerah Jakarta.

Lahan di Tegal Alur itu sebenarnya telah diwacanakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk membangun sirkuit. Gatot ingat gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok pernah ingin membuat sirkuit di Jakarta.

“Lahan di Tegal Alur luasnya mencapai 140 hektare. Mirip dengan Sirkuit Sepang karena dekat dengan bandara internasional. Namun ini masih dalam wacana, jadi belum ada kepastian,” tegas Gatot pada naikmotor.com, Sabtu (6/2/2016). (Wl/NM)

LEAVE A REPLY

*