Puas Latihan di Sentul, Finson Racing Targetkan Kasma Juara di ARRC 2016

0
Finson-Racing-Kasma-Daniel-ARRC-2016
Kasma Daniel dan Jack Mahaffy dari Finson Racing sudah melakukan latihan intensif di Sirkuit Sentul (3-4-/2/2016) lalu. Foto: Finson Racing

Bogor (naikmotor) – Yamaha Finson Racing di bawah komando Eddy Saputrra sudah mulai bersiap menghadapi musim balap Asia Production (AP) 250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016. Duet pembalap Malaysia dan Australia kembali dipasangkan.

Bila musim 2015 lalu Kasma Daniel asal Malaysia diduetkan dengan Brandon Paul Demmery (Australia), maka tahun ini Finson Racing memilih Jack Mahaffy yang juga dari Negeri Kanguru untuk mendampingi Kasma.

Dua hari kemarin (2-4/2/2016), keduanya datang secara khusus melakukan latihan intensif di Sirkuit Sentul termasuk Ian Irving, Chief Mechanic asal Australia. Bos Finson Racing, Eddy Saputra mengatakan puas dengan hasil latihan dengan Yamaha R25 setup terbaru.

“ Hasil latihan sudah oke. Jack Mahaffy sudah bisa mengikuti Kasma. Ia masih muda, 14 tahun dan di Australia terbiasa main di kelas Moto3. Saya rasa lebih baik dari Brandon,” sebut Eddy.

Menurut Eddy, time yang diperoleh Kasma memang masih di kisaran 1,47 detik namun hanya berupa basic setup untuk pengembangan selanjutnya termasuk menghadapi tes pramusim ARRC 2016 di Johor, Maret mendatang.

“ Tim yang lain masih di kisaran 1,49 detik. Target juara dong kalau Kasma. Main di Johor juga keuntungan buat Kasma karena terbiasa main di sana,” tukas Eddy lagi. (Arif/nm)

Finson-Racing-Kasma-Daniel-ARRC-2016-Sentul

LEAVE A REPLY