Dovizioso Terkesan dengan Performa Ducati GP16 di Tes Sepang

0
31

Dovizioso-Tes-Sepang-2016- ok
Andrea Dovizioso mengaku terkesan dengan performa Ducati Desmosedici GP16 di tes pramusim Sepang lalu. Foto: MotoGP

Selangor (naikmotor) – Andrea Dovizioso terkesan dengan bertambahnya kecepatan Desmodeci GP16 termasuk performa Casey Stoner sebagai pembalap penguji. Dovi menilai banyak perkembangan pada kemampuan motornya.

Handling motor yang kurang baik ketika keluar tikungan menjadi masalah yang coba diperbaiki oleh mekanik Ducati sepanjang musim dingin. Namun, Dovi merasa di sesi tes pramusim Malaysia, masalah itu dirasa telah sedikit teratasi.

“Saya senang dengan apa yang saya rasakan pada ‘Desmo 16’. Saya memiliki feeling yang baik pada bagian depan saat masuk tikungan. Begitupun saat masuk tikungan dengan menarik gas, motor terasa lebih seimbang. Masalah pada bagian belakang sudah sedikit berkurang. Dengan ban Michelin, kami memiliki masalah keseimbangan, juga karena pemakaian elektronik yang berbeda dari yang lalu,” ujar Dovi.

Pembalap kelahiran Forlimpopoli Italia, 29 tahun silam itu, merasa masih belum sepenuhnya yakin dengan karakter ban Michelin, khususnya pada ban depan. Dovi mengaku sulit untuk menemukan batas pengereman dengan ban Michelin. Kondisi tersebut membuat risiko kecelakaan untuk pembalap cukup besar.

Namun, mantan pembalap tim Repsol Honda itu merasa ada sedikit perkembangan yang baik dari kualitas ban Michelin soal daya cengkramnya yang membuat motor lebih stabil.

Kehadiran juara dunia musim 2007 dan 2011, Casey Stoner di tim Ducati, membuat Dovizioso terpicu untuk membalap lebih baik. Secara tidak langsung, kehadiran pria berkebangsaan Australia itu memercik persaingan di antara pembalap Ducati. Sebelumnya, Dovi dan Stoner pernah menjadi rekan saat sama-sama membalap untuk tim Repsol Honda pada tahun 2011.

Penampilan Stoner di hari kedua tes pramusim Malaysia, membuat Dovi sedikit terkejut. Dovi tergeser oleh Stoner yang mencatatkan waktu lebih baik pada tes dengan diwarnai kecelakaan Loris Baz tersebut.

“Saya senang tahun ini, karena saya pernah menjadi rakan satu tim (Stoner), saya tahu Ia memiliki bakat yang besar. Ia memenangkan titel juara dunia ketika saya ada di tim Honda. Saya tahu Ia dapat begitu cepat. Kami harus mengerti seberapa besar dirinya dapat membantu kami,” tukas Dovi yang hadir hari ini, Jumat (5/2/2016) di BSD City Serpong undangan dari Marlboro sebagai partnership Ducati secara global. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

*